Kantor BPN Bogor Barat tak Terurus

0

NARASITODAY.COM- Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Bogor Barat kondisinya sangat memprihatinkan. Terlihat di halaman kantor tersebut kumuh dan tidak terurus yang dipenuhi rumput tinggi.

Padahal kantor tersebut sempat diresmikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan beberapa tahun lalu.

“Kalau gedung ATR/BPN itu kan tercatat aset milik daerah yang dipinjamkan ke ATR/BPN Kabupaten Bogor,” kata Camat Leuwiliang W.R Pelitawan, Senin (03/03/24).

Baca Juga :  Raih Kategori IKK Baik, Pemkot Bogor Gelar Rakor Tingkatkan Nilai IKK 2025

Menurutnya, melihat kondisi bangunan yang dipenuhi rumput tebal serta tidak tertata dengan baik, bahkan terkesan kumuh.

“Kami sangat menyayangkan hal itu, apalagi kawan-kawan kita juga dari Polsek meminta lahan tersebut juga untuk digunakan kantor Polsek,” paparnya.

Baca Juga :  Pergerakan Tanah 4000 Meter Persegi Ada Apa Dikaki Gunung Hanyawong Sukamakmur

Ia juga meminta agar setiap minggunya selaku aktif dalam kegiatan Jum’at bersih, sehingga Bangunan tersebut terlihat bersih dan tertata.

“Kami juga menyarankan kepada teman-teman yang jaga di kantor tersebut agar merawat kantor tersebut, kalau itu sudah dikuasai oleh ATR/BPN tolong untuk pemeliharaan serta perawatan dan kebersihannya turut di perhatikan juga melekat,” tegasnya.

Baca Juga :  Perayaan HJB Ke-542 di Stadion Pakansari, RSUD Leuwiliang Beri Pelayanan Gratis

Bahkan pihaknya juga belum mengetahui begitu pasti kapan bangunan tersebut akan dipergunakan oleh pihak ATR/BPN.

“Kalau pengisian kan bukan kita yang mengatur tapi dari BPN nya sendiri, tapi sejauh ini tidak ada pembahasan juga ke kita,” pungkasnya.

PENULIS : FIRMANSYAH