Kantor BPN Bogor Barat tak Terurus

0

NARASITODAY.COM- Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Bogor Barat kondisinya sangat memprihatinkan. Terlihat di halaman kantor tersebut kumuh dan tidak terurus yang dipenuhi rumput tinggi.

Padahal kantor tersebut sempat diresmikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan beberapa tahun lalu.

“Kalau gedung ATR/BPN itu kan tercatat aset milik daerah yang dipinjamkan ke ATR/BPN Kabupaten Bogor,” kata Camat Leuwiliang W.R Pelitawan, Senin (03/03/24).

Baca Juga :  Hore!! THR PNS di Bogor Cair, Segini Anggarannya┬á

Menurutnya, melihat kondisi bangunan yang dipenuhi rumput tebal serta tidak tertata dengan baik, bahkan terkesan kumuh.

“Kami sangat menyayangkan hal itu, apalagi kawan-kawan kita juga dari Polsek meminta lahan tersebut juga untuk digunakan kantor Polsek,” paparnya.

Baca Juga :  KNPI Juara Friendly Match Mini Soccer usai Unggul Poin atas HIPMI, JJB dan Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor

Ia juga meminta agar setiap minggunya selaku aktif dalam kegiatan Jum’at bersih, sehingga Bangunan tersebut terlihat bersih dan tertata.

“Kami juga menyarankan kepada teman-teman yang jaga di kantor tersebut agar merawat kantor tersebut, kalau itu sudah dikuasai oleh ATR/BPN tolong untuk pemeliharaan serta perawatan dan kebersihannya turut di perhatikan juga melekat,” tegasnya.

Baca Juga :  Datangi DPC PKB, Politisi Sulhajji Jompa Kembalikan Berkas Bacabup

Bahkan pihaknya juga belum mengetahui begitu pasti kapan bangunan tersebut akan dipergunakan oleh pihak ATR/BPN.

“Kalau pengisian kan bukan kita yang mengatur tapi dari BPN nya sendiri, tapi sejauh ini tidak ada pembahasan juga ke kita,” pungkasnya.

PENULIS : FIRMANSYAH