Suara Rudi Sumanto tak Terbendung, Cetak Sejarah Pileg Kabupaten Bogor

0

NARASITODAY.COM- Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mencetak sejarah baru dalam kontestasi Pemilu 2024 di Kabupaten Bogor.

Rudy yang maju kembali di Pemilu 2024 untuk periode kedua di daerah pemilihan (dapil) 1 DPRD Kabupaten Bogor, meraih suara yang sangat fantastis.

Dia meraup 48.944 suara di dapilnya sekaligus peraih suara tertinggi caleg yang berkontestasi memperebutkan 55 kursi DPRD dari semua dapil.

Suara Rudy lebih besar dari perolehan suara partai 32.235 suara. Dengan demikian, Rudy berkontribusi mempertahankan tiga kursi Partai Gerindra di dapil “neraka” tersebut, dengan total raihan suara caleg dan partai sebesar 132.082 suara.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto : Pemkab Bogor Harus PunyaVenue Baru

“Alhamdulillah, hasil ini tentu saja atas rejeki dari yang Maha Kuasa Allah SWT, do’a orang tua dan dukungan keluarga, dan yang tak kalah penting juga kerja keras banyak pihak. Kerja para caleg, struktur partai, dan teman-teman relawan,” kata Rudy Susmanto, usai menerima penetapan KPU Kabupaten Bogor tentang hasil pemilu 2024, Rabu 6 Maret 2024.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

“Terima kasih untuk semuanya. Terima kasih untuk masyarakat Kabupaten Bogor, yang kembali mempercayakan Gerindra,” Tambahnya.

Raihan suara Rudy Susmanto sekaligus menjadi rekor baru perolehan suara terbanyak caleg di Pemilu-pemilu sebelumnya.

Rekor terakhir dipegang Ade Ruhandi yang pada Pemilu 2014 meraih sekitar 29 ribuan suara. Saat itu, Partai Golkar meraih total 9 kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Rudy sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu 2024 juga berkontribusi besar dalam mempertahankan posisi Partai Gerindra sebagai Pemenang Pemilu di Kabupaten Bogor yang diraih pada Pemilu 2019 lalu dengan raihan 14 kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Rumah Harapan Genre Besutan Angginun Juwita : Untuk Mewujudkan Bogor Cerdas dan Membangun

Pada Pemilu kali ini, sebagai pemenang Pemilu, Gerindra kembali memastikan jatah kursi Ketua DPRD Kabupaten Bogor dengan raihan 12 Kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Berikut Rincian Raihan Kursi DPRD Kabupaten Bogor Partai Gerindra :

Dapil 1 : 3 Kursi
Dapil 2 : 2 Kursi
Dapil 3 : 2 Kursi
Dapil 4 : 1 Kursi
Dapil 5 : 2 Kursi
Dapil 6 : 2 Kursi.***