Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H PWI Kabupaten Bogor, Adakan Cucurak

0

NARASITODAY.COM- Untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah dengan suka cita, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor mengadakan Cucurak (Tradisi Menyambut Bulan Puasa) yang diikuti puluhan anggota organisasi keprofesian ke wartawan tersebut, bertempat di Gedung Graha Wartawan, Sabtu (09/03/24).

Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo menyampaikan, kegiatan Cucurak yang diinisiasi oleh pengurus PWI Kabupaten Bogor, bertujuan sebagai ajang untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi sesama pengurus dan anggota yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia Bumi Tegar Beriman tersebut.

“Mari kita jadikan momentum Cucurak ini, untuk lebih mempererat kita dengan anggota lainnya sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H tiba,” kata Subagiyo, di lokasi.

Baca Juga :  Syukuri Berkah Ramadhan,  Perdana Ria Santuni Anak Yatim Piatu Ciomas 

Menurutnya, selain ajang pererat silaturahmi, juga jadikan momentum saling memaafkan bagi seluruh wartawan yang tergabung dalam organisasi keprofesian ke wartawan itu.

“Mari, sebelum kita lakukan makan-makan di Cucurak ini, terlebih dulu kita saling berjabatan tangan untuk saling maaf-memaafkan. Yang tujuannya, agar saat melaksanakan puasa bulan Ramadhan nanti bisa lebih hikmat dan berjalan lancar,” ujarnya.

Baca Juga :  Antisipasi ‘Perang Sarung’ Selama Ramadhan, Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Orang Tua Wajib Awasi Anaknya

Ditempat sama, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) PWI Jawa Barat, Haji Raden Mas (HRM) Danang Donoroso mengaku, mengapresiasi perhelatan Cucurak dalam menyambut bulan suci ramadhan 1445 H, dengan suka cita.

“Pertama-tama terima kasih saya haturkan atas undangan yang dilayangkan ketua PWI Kabupaten Bogor atas undangan Cucurak pada hari ini,” ucap Danang Donoroso.

“Mari kita jadikan kesempatan ini dengan hikmat, dan untuk lebih mempererat silaturahmi antar sesama anggota PWI Kabupaten Bogor dibawah pimpinan Subagiyo,” tambah dia.

Pria yang merupakan pemilik dari media cetak harian Pelita Baru ini juga berpesan, semoga di kesempatan acara pada hari ini, seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Bogor khususnya, bisa lebih kompak lagi  untuk lebih memperkuat marwah bagi organisasi keprofesian ke wartawan tertua di Indonesia tersebut.

Baca Juga :  Diduga Terpeleset Kedalam Sumur, Mayat Berseragam SMP di Rumpin Sempat Dicari Keluarga 

“Saya harapkan, teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Bogor, jadikan momentum kebersamaan di Cucurak ini kita jadikan untuk kita semua bisa lebih kompak lagi demi nama besar PWI itu sendiri dihari kedepan,” tutup Danang.***