Hari Pertama Puasa Jalan Raya Lukut Nanggung Macet Total, Puluhan Warga Berburu Kuliner Sambil Ngebuburit

0

NARASITODAY.COM – Momen berburu takjil sudah menjadi langganan setiap bulan Ramadhan. Sejumlah warga pun mencari makanan di luar rumah untuk hidangan berbuka puasa.

Namun momen saat bulan ramadhan ini dimanfaatkan banyak pedagang dadakan, beragam cara warga mencari nafkah pun dilakukan untuk menambah pendapatan, dan salah satunya dengan berdagang aneka kuliner untuk kebutuhan berbuka pada puasa Ramadhan.

Salah satu kawasan pedagang dadakan yang menyediakan makanan takjil dan beragam kuliner lainnya untuk berbuka puasa ini berada disepanjang pinggiran ruas jalan raya jembatan Lukut Desa Parakan Muncang Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  LBH Lapor ke Penegak Hukum, Apakah Kasus Dugaan Korupsi di Desa Sukasari Digarap?

Ruas jalan Lukut Parakan Muncang ini dipadati oleh puluhan kendaraan pada puasa pertama sore hari untuk ngebuburit dan sekaligus berburu kuliner untuk bekal berbuka puasa nanti, sehingga arus lalu lintas menjadi macet akibat puluhan warga pun rela bermacet – macetan.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan Perkebunan Nusantara Regional 2 Gelar Santunan Dan Pengobatan Gratis Untuk Warga Garut

“Iya, meski macet, tapi tidak apalah sebab tujuan saya mau cari makanan dan lauk untuk berbuka puasa, sekalian ngabuburit,”Kata Andi salah satu warga Desa Curug Bitung, Selasa (12/03/2024).

Sementara itu salah satu pedagang dadakan takjil di bulan ramadhan ini, Rahmat mengaku, sangat berkah berdagang disaat bulan puasa ini. Makanan yang dijual sangat laris dan hanya dalam waktu tiga jam dagang nya habis diburu oleh warga yang sedang ngebuburit.

Baca Juga :  RSUD Leuwiliang Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

“Alhamdulillah berkah Ramadhan, walaupun macet arus lalulintas, tapi lumayan dagangan nya laris terjual, makanan yang saya jual gorengan dan takjil atau kolak untuk menu berbuka puasa selama Ramadhan,” pungkasnya.

Penulis: Gus