Tarling Desa, Camat Ciampea Ingatkan Orang Tua Agar Mengawasi Pergaulan Anak 

0

NARASITODAY.COM – Safari Ramadhan, Pemerintah Kecamatan Ciampea mengelar Tarawih Keliling (Tarling) ke 13 Desa, salah satu di Masjid At Takwa, Desa Tegal waru, Kecamatan Ciampea.

Turut hadir juga DKM Masjid, Sekcam Ciampea, Muspika Kecamatan dan Pemerintah Desa Tegalwaru.

Camat Ciampea Pardi mengungkapkan selain tarling tingkat Kabupaten Bogor yang dihadiri Kadishub Kabupaten dan Sekdis Kesehatan di Desa Cibadak.

Baca Juga :  Pasar Jambu Dua dan Pasar Gembrong Sukasari Dicanangkan Jadi Pasar Bersih

Untuk di bulan Ramdhan ini, Pemerintah Kecamatan Ciampea memiliki program safari Ramadhan yakni Tarling ke Desa yang diikuti oleh Muspika Kecamatan Ciampea . Selain itu, Pemerintah Kecamatan Ciampea memberikan bantuan untuk operasional pemeliharaan Masjid.

Tarling pertama Cihideung Udik dan sekarang di Masjid At Takwa Desa Tegalwaru. Intinya, adanya tarling kita ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor Bagikan 400 Takjil Gratis kepada Masyarakat

Pardi menambah safari Ramadhan yakni Tarling tingkat tujuannya selain pentingnya menjaga silaturahmi antara ulama dan umaroh, dalam kegiatan Tarling ini juga bisa menjadi jembatan untuk tetap menjaga kondusifitas diwilayah selama bulan puasa.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat agar menjaga Kamtibmas, termasuk menjaga anak dari pergaulan bebas.

Baca Juga :  Terima LHP Kinerja dan Kepatuhan dari BPK, Pj Gubernur Jabar Janji Bakal Evaluasi Bawahannya

Ketika diatas pukul 22:00 WIB, anak belum pulang ke rumah tentunya orang tua wajib memastikan keberadaan anaknya. Hal tersebut dilakukan agar anak tidak terlibat dalam hal yang negatif.

“Peran orang tua sangat penting dalam hal menjaga anaknya dari pergaulan bebas. Saya juga meminta masyarakat lebih meningkatkan lagi Kamtibmas di bulan Ramdhan,” tukasnya . (As)