Warga Geram di Cuekin Pemkab Bogor Jalan Abdul Fatah Ciampea -Tenjolaya Rusak Parah

0
Jalan Abdul Fatah rusak parah

NARASITODAY. COM– Sudah bertahun-tahun warga di dua kecamatan yakni Kecamatan Tenjolaya dan Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. dihadapi dengan jalan rusak.

Pada Agustus tahun lalu akses jalan Abdul Fatah sepanjang tiga kilo meter ini sempat didemo oleh warga, dengan melakukan aksi menanam pohon pisang dan menebar benih ikan lele.

Tetapi jalan tersebut sampai saat ini masih banyak yang rusak dan berlubang, hal ini sangat membahayakan pengguna jalan terutama pengguna roda dua.

Jalanan ini juga merupakan akses jalur wisata menuju obyek wisata Curug dan pemandian air panas.

Baca Juga :  Petugas Pantarli Jangan Asal Tembak, Wajib Turun Ke Rumah Warga

Warga asal Desa Cinangka yang setiap hari melintas di jalan tersebut Wildan menyatakan jalan tersebut dipertanyakan oleh warga,   yang hingga saat ini masih jadi rahasia.

“Beberapa bulan lalu tepatnya di bulan Agustus, warga sempat protes dan melakukan aksi damai dijalan dengan menanam pohon pisang dan menebar benih ikan lele. Namun pemerintah daerah malah hanya menambal sulam, berbeda dengan di Kecamatan Tenjolaya , yang sampai saat ini sudah di betonisasi, alias di cor,” katanya. Selasa (26/03/24) .

Baca Juga :  Dadeng Wahyudi Digembor-gemborkan Menjadi Calon Wakil Bupati Bogor

“Meski sudah ada aksi dari kami sebagai warga, namun hingga kini jalanan masih rusak. Terlebih kalau hujan banjir dan tidak terlihat, hal ini membuat rawan kecelakaan,” tambah warga komplek griya salak asri Lili.

Saat dikonfirmasi, Camat Ciampea Pardi  mengatakan, bahwa akses jalan tersebut tahun ini akan di kerjakan. Namun untuk proses lelangnya belum di lakukan.

“Tahun ini akan dikerjakan, namun proses lelang belum dilakukan, dan terkait anggaran  mangga di tanyakan ke UPT biar angkanya pasti,” ujarnya.

Baca Juga :  Truk Tambang Miring Melintasi Jalan Yang Bergelombang Dijalan Raya Cibungbulang Bikin Was - Was Pemilik Kios dan Pengguna Jalan

Begitu juga dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Jalan dan Jembatan kelas A Wilayah IV Ciampea, belum mengetahui kapan akan dikerjakannya pembangunan jalan tersebut.

“Belum tau tetapi yang  jelas di cor karna ada di dua kecamatan anggaran nya. Belum tau, tapi yang jelas tahun ini di Cor,” kata salah satu petugas UPT Ijajem Iyan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp. (Gus)