Dadeng Wahyudi Digembor-gemborkan Menjadi Calon Wakil Bupati Bogor

0
Pengamat politik, Eman Sulaeman.

NARASITODAY.COM- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kian mendekati, sosok Dadeng Wahyudi gembar-gembor para pengamat politik menjadi sosok yang cocok mengisi sebagi calon Wakil Bupati, Kabupaten Bogor.

Dadeng Wahyudi sudah tiga kali menjabat sebagi anggota DPRD Kabupaten Bogor, bahkan sosok yang Dadeng miliki sudah sangat pas mengisi sebag calon wakil Bupati Bogor di pesta politik yang akan datang.

Pengamat politik, Eman Sulaeman mengatakan, mendekati pilkada yang sudah kian mendekat sosok calon wakil bupati Kabupaten Bogor kerap liput dari perhatian, bahkan sosok Dadeng Wahyudi menjadi salah satu kandidat yang pas.

Baca Juga :  Nekat Bobol Rumah Warga di Ciawi, Seorang Pencuri Harus Berurusan Dengan Jeruji Besi

“Pemahaman saya tentang beliau punya kapasitas dengan sederet pengalaman-pengalaman beliau dikancah politik Kabupaten Bogor,” ujarnya saat ditemui di wilayah Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, dedikasi yang sudah diberikan oleh Dadeng Wahyudi selama menjabat sebagai anggota dewan hingga tiga periode tentunya menjadi salah satu modal untuk menjadi sosok orang nomor dua di Kabupaten Bogor.

“Beberapa periode di legislatif mestinya memberikan sebuah gambaran peta tentang beliau serta pembangunan di Kabupaten Bogor dan perkembangan sosial politik Setidaknya pasti mungkin dengan kalau beliau ada niat memberikan kontribusi lebih jauh untuk kemajuan Kabupaten Bogor, kalau saya melihat beliau punya kapasitas menjadi Wakil Bupati,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang Lebaran Gas Melon Langka Warga Terpaksa Masak Pakai Kayu Bakar

Ia menilai, selain ketokohan serta jenjang karier politik, Dadeng Wahyudi sudah memiliki modal yang pas, sebab selain kedua ketokohan tersebut, dirinya lahir dari keluarga santri.

“Kalau di Kabupaten Bogor ini kan aga menarik ya peta politiknya, disatu sisi tidak hanya memiliki modal ketokohan nama besar, tapi kalau melihat lantaran belakang kesantrian itu lebih memiliki daya ketarkaitannya sendiri,” tuturnya.

Baca Juga :  Tolak Pembangunan SPBU, Ratusan Warga Benteng Unras Ini Tuntutannya

Lebih lanjut, ia menuturkan, Kabupaten Bogor salah satu kota religious yang sangat kental, sehingga hal tersebut sangat lengkap dimiliki oleh sosok Dadeng Wahyudi.

“Kekuatan agama tentunya menjadi daya tarik sendiri oleh masyarakat awam pada umumnya bahkan sering didengar oleh masyarakat dan itu dimiliki oleh kang Dadeng Wahyudi,” tukasnya. (FIRMAN)