Ini Profil Polisi di Bogor yang Baik Hati, Aksinya Tuai Pujian

0
Tegar Rizal Efendi Siregar merupakan anggota polisi yang bertugas di Polresta Bogor Kota dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

NARASITODAY.COM- Tegar Rizal Efendi Siregar merupakan anggota polisi menjadi sorotan masyarakat setelah menolong seorang kakek yang kelelahan bahkan hampir pingsan.

Aksinya itu patut di acungi dua jempol karena kepribadiannya yang begitu baik hati.

Gambar seorang anggota polisi di Bogor, Jawa Barat tengah menggendong seorang kakek Yang kelelahan usai mengantre paket sembako yang dibagikan presiden Jokowi di pintu 2 Istana Bogor pun tersorot dan tuai pujian. Minggu (7/4/2023) petang.

Ditelusuri timetoday.id, Tegar Rizal Efendi Siregar merupakan anggota polisi yang bertugas di Polresta Bogor Kota dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Baca Juga :  Melalui TPS: KPUD Kabupaten Bogor Ajakan Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Tegar mengisahkan, kala itu ia melihat kakek yang bernama Suhendar tengah kelelahan dan akan jatuh pingsan usai mengantre paket sembako gratis dari presiden Jokowi.

Dengan sigap, Tegar bersama rekannya langsung menggendong kakek berusia 65 tahun itu menuju angkutan umum.

“Saya lihat bapak itu sudah enggak kuat jalan dan hampir pingsan setelah antre pembagian sembako, terus langsung saya bantu,” kisah Tegar kepada timetoday.id.

Baca Juga :  PWI Bogor Beri Penyuluhan Cegah Berita Hoax Bagi Ratusan Pelajar SMPN 1 Bojonggede

Menurutnya, aksi tersebut adalah bagian dari tugasnya sebagai polisi dalam melindungi masyarakat.

Seperti diketahui, presiden Jokowi membagikan kurang lebih 1.000 paket sembako gratis kepada warga Kota Bogor, Jawa Barat di pintu dua Istana Bogor. Warga yang datang merupakan emak-emak hingga pengendara ojek online.

Mereka rela mengantre cukup lama demi mendapatkan sembako gratis dari presiden jokowi. Terlihat jokowi memantau langsung pembagian paket sembako tersebut.

Sebelum mengantre di pintu dua Istana Bogor, mereka (warga) terlebih dahulu dikumpulkan di halaman kantor Wali Kota Bogor yang persis di seberang pintu 2 Istana Bogor.

Baca Juga :  Pesantren Darussalam Koposari Selenggarakan Pagelaran Seni Tahunan

Warga yang sudah menerima sembako, diminta untuk menandai diri dengan tinta biru yang disediakan di ujung akses keluar antrean.

Mereka terlihat antusias dan mengaku senang mendapat sembako langsung dari presiden Jokowi. ***

Berita ini telah tayang di Timetoday.com dengan judul : Aksi Heroik Anggota Polisi di Bogor Bantu Gendong Kakek Difabel Tuai Pujian