Bukan Melarikan Diri, Sopir Pengangkut BBM Dalam Jerigen di Cibungbulang Alami Luka Bakar

0
Mobil pick up pengangkut Jerigen Hangus Terbakar Sisakan Kerangka

NARASITODAY.COM- Pihak kepolisian dari Polsek Cibungbulang, Polres Bogor akhirnya mengungkap sang sopir kendaraan roda empat Suzuki jenis Pick up yang terbakar di depan Perumahan Mulia Land Bogor, Desa Cibatok II, Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Kejadian yang terjadi. pada, Kamis 11 April 2024, sekitar pukul 20.00 Wib tersebut sang sopir mengalami luka bakar, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Identitas sopir kendaraan, yang saat kejadian belum diketahui keberadaannya, akhirnya terungkap setelah penyelidikan. Sopir berinisial YA (33), yang mengalami luka bakar serius dan sedang dirawat di RS KBP Bogor,” kata Kapolsek Cibungbulang Kompol Zulkarnaidi sebagaimana dilansir dari humas Polres Bogor. Sabtu (13/04/2024).

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Akan Bahas LKPj Bupati Bogor Tahun 2023 Usai Libur Lebaran

Kendaraan tersebut dilaporkan terbakar dengan hebat, menyebabkan seorang sopir keluar dari mobil dalam kondisi terbakar sebelum membuang derigen ke jalan.

Dia menjelaskan, kronologis kejadian ini diketahui dari kesaksian beberapa individu di sekitar lokasi.

Menurut saksi-saksi, mobil tersebut tiba-tiba terbakar setelah berhenti di parkiran depan perumahan.

Baca Juga :  Ditinggal Untuk Silaturahmi Rumah di Jonggol Terbakar, Ini Penyebabnya!!

Sopir mobil kemudian keluar dari kendaraan, dalam keadaan terbakar sebelum membuang sebuah derigen ke jalan.

Api kemudian merambat ke dalam kabin mobil, memperbesar intensitas kebakaran.

Upaya pemadaman dilakukan oleh warga sekitar dengan membawa air, namun api terlalu besar hingga menutupi bagian depan mobil.

Tim pemadam kebakaran akhirnya tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api.

“Kondisi kendaraan Suzuki Losbak dengan nomor polisi F-8119-GT saat ini diamankan di Polsek Cibungbulang untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Baca Juga :  Gedung Kantor Cabang Sebuah Bank Terbakar

Sementara untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan investigasi pihak Kepolisian, meskipun saksi menduga kemungkinan terkait dengan BBM yang disimpan di dalam mobil.

“Saat ini, pihak berwenang terus melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kejadian ini. Semua pihak yang terlibat dalam insiden ini telah diminta keterangan oleh pihak kepolisian setempat,” ujarnya.***