Safari Politik, Golkar Ajak Demokrat Bernostalgia di Pilkada 2024

0
golkar

NARASITODAY.COM – Terus bergerak melakukan safari politik itulah yang sedang dilakukan DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor. Kali ini, partai berlambang pohon beringin menyambangi kantor DPC Demokrat Kabupaten Bogor di Jalan Raya Tegar Beriman.

Penuh nuansa kekeluargaan, kedatangan rombongan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi disambut baik dan penuh canda tawa para politisi Demokrat.

“Saya yakin partai Golkar dengan Demokrat sudah menjalin hubungan yang baik. Tentunya kami ingin mengulang kembali sejarah yang pernah diukir Golkar dengan Demokrat di Pilkada 2018 lalu,” tutur Wanhai – sapaan alrabnya – saat pertemuan di Kantor DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Senin (29/4/2024).

Wanhai berharap Demokrat akan menjadi kawan koalisi untuk kembali mengukir sejarah yang pernah terukir, namun bedanya di Pilkada Kabupaten Bogor 2024 Golkar dan partai koalisinya menjadi pemenang.

Baca Juga :  Tarling Desa, Camat Ciampea Ingatkan Orang Tua Agar Mengawasi Pergaulan Anak 

“Kami ingin bersama sama di Parlemen dan kami (Golkar) juga ingin bersama sama kembali dengan partai Demokrat untuk memenangkan Jaro Ade dalam pemilihan bupati Bogor 2024 ini,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wasekjen DPP Golkar, Samsul Hidayat mengatakan, terkait pilkada 2024, pihaknya sudah melakukan tahapan tahapan, mulai dari poling, survei, penjaringan dan penyaringan sehingga muncul nama Jaro Ade.

“Jaro Ade bukan hanya milik Golkar namun milik masyarakat Kabupaten Bogor. Bicara elektabilitas, hari ini Jaro Ade berada diposisi tertinggi diantara nama lainnya,” tutur Samsul Hidayat.

Samsul menghormati aturan dan mekanisme yang diterapkan terkait sikap politik Demokrat dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024 yang membuka peluang untuk eksternal, dan Golkar siap mendaftarkan Jaro Ade sebagai calon bupati Bogor di partai Demokrat.

Baca Juga :  Pelaku Pencuri Terong di Leuwisadeng Dihajar Warga

“Kami akan mendaftarkan Jaro Ade ke Partai Demokrat secara formal. Dan kami berharap Demokrat dengan Golkar kembali bersama sama dalam perhelatan pemilihan bupati Bogor 2024,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Candra Sasmita menyambut baik kedatangan rombongan Punggawa DPD Golkar Kabupaten Bogor ke Kantornya.

“Saya tidak bisa membayangkan jika Partai Demokrat dengan Partai Golkar tidak berkualisi. Bagaimana pun silaturahmi dua partai besar ini sudah terjalin saat Pilkada 2018 lalu dan silaturahmi ini akan terus kami rawat dan kami jaga,” kata Decan – sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Disela Bulan Ramadhan, IJTI Jabar Gelar Acara Jurnalis Nyantri di Ponpes Sukamiskin Bandung

Dia menambahkan, Kualisi Demokrat dengan Golkar merupakan pilihan tepat. Tentunya Demokrat sudah menyiapkan konsep khusus jika nanti Demokrat dengan Golkar sudah sah berkoalisi untuk Pilkada Kabupatem Bogor 2024.

“Konsep itu belum saya buka, nanti kalau Demokrat dengan Golkar sudah sah berkoalisi di Pilkada Kabupaten Bogor 2024 nanti akan saya buka,” kata Decan.

Seperti partai lainya, Demokrat juga membuka pendaftaran calon bupati Bogor 2024 dan tidak hanya untuk internal Demokrat namun juga diberikan peluang untuk eksternal partai.

“Kami ingin kang Jaro Ade juga menempuh prosedur atau mekanisme yang ada di partai Demokrat. Kami juga ingin membahas secara serius dan tertutup untuk membahas koalisi partai lain selain Golkar dengan Demokrat,” pungkasnya. ***