Warga Kampung Liud Gotong Royong Buat Parit untuk Antisipasi Banjir

0
Warga Kampung Liud di RT 01 RW 02, Desa Curug, Jasinga, Kabupaten Bogor, menunjukkan semangat kebersamaan dengan bergotong royong

NARASITODAY.COM – Warga Kampung Liud di RT 01 RW 02, Desa Curug, Jasinga, Kabupaten Bogor, menunjukkan semangat kebersamaan dengan bergotong royong membuat parit untuk mengantisipasi genangan air saat musim hujan.

Langkah ini diambil untuk mengatasi masalah genangan air yang kerap terjadi saat hujan turun deras.

“Suka tergenang kalo musim hujan, banjir mah nggak alhamdulillah,” kata Kepala Desa Curug, Anton, saat dihubungi Narasitoday.com. Senin 1 Juli 2024.

Baca Juga :  Kolaborasi Pengusaha Properti dan Koperasi, Hadirkan Kepemilikan Rumah Terjangkau

Anton menjelaskan, bahwa meskipun kampung mereka belum pernah mengalami banjir besar, genangan air saat hujan tetap menjadi masalah yang perlu diatasi.

“Parit yang dibuat secara gotong royong ini diharapkan dapat membantu mengalirkan air hujan dengan lebih efisien, sehingga warga tidak perlu khawatir akan genangan air yang mengganggu aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Baca Juga :  Puluhan Botol Miras di Tenjolaya Disita Aparat

Kata dia, kegiatan gotong royong ini juga menjadi bukti nyata solidaritas warga Kampung Liud dalam menjaga lingkungan mereka.

“Ini adalah upaya bersama untuk memastikan kampung kita tetap aman dan nyaman saat musim hujan,” katanya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto : Pengelolaan Rest Area Gunung Mas Puncak Ide Gabus

Dia menyebut, dengan adanya parit baru ini, warga Kampung Liud berharap dapat menikmati musim hujan tanpa masalah genangan air yang biasanya mengganggu.

“Semangat gotong royong ini juga diharapkan dapat terus berlanjut dalam berbagai kegiatan lain untuk kemajuan desa,” pungkasnya.***