MAN 2 Bogor Adakan IHT untuk Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

0
MAN 2 Bogor mengadakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah In House Training (IHT) untuk penguatan implementasi Kurikulum Merdeka.

NARASITODAY.COM – Memasuki tahun ajaran baru 2024/2025, MAN 2 Bogor mengadakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah In House Training (IHT) untuk penguatan implementasi Kurikulum Merdeka. Kegiatan ini berlangsung di Laboratorium Komputer MAN 2 Bogor pada Kamis, 19 Juli 2024.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa menyelenggarakan IHT untuk penguatan IKM bagi dewan guru MAN 2 Bogor,” ujar Kepala MAN 2 Bogor, Safwan Maulana.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Layangkan Surat Teguran, Banyak ASN Dilingkungan Puskesmas Bolos

Menurut Safwan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya lembaga untuk memperkuat proses belajar mengajar di MAN 2 Bogor.

“Tentu, hal-hal baru dan penting ini menjadi komitmen kita untuk memperkuat kegiatan belajar mengajar di lembaga ini,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa Kurikulum Merdeka memberikan kesempatan kepada setiap siswa untuk berkembang sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Kami menginginkan pendidikan yang bermutu. Karena itu, kita perlu terus berkolaborasi untuk membangun pendidikan yang sesuai dengan perkembangan zaman dan kemampuan siswa,” tambahnya.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan 2024, Kapolres Bogor Gelar Operasi Pasar Murah

Safwan berharap semua peserta yang mengikuti kegiatan ini sudah mengaktifkan akun belajar dan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar dengan menggunakan Platform Merdeka Mengajar yang telah disediakan oleh pemerintah.

Materi yang disampaikan dalam IHT meliputi strategi implementasi Kurikulum Merdeka, tantangan dan cara mengatasinya, aktivasi akun pembelajaran, pemanfaatan akun pembelajaran, dan Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi Kurikulum Merdeka.

Baca Juga :  Badai Angin Terjang Desa Cibatok I: Akses jalan dan Sentra UMKM Tertutup Puing, Butuh Bantuan Cepat

Selain itu, kurikulum operasional satuan pendidikan, tujuan pembelajaran dan alur tujuan pembelajaran, merancang proyek profil pelajar Pancasila, serta asesmen siswa madrasah juga dibahas dalam kegiatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para guru di MAN 2 Bogor dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah tersebut.***