Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Verifikasi Kawasan Ramah Lingkungan di Desa Sadeng Kolot dan Sadeng

0

NARASITODAY.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor melakukan verifikasi Kawasan Ramah Lingkungan (KRL) di dua desa, Sadeng Kolot dan Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng. Rabu (11/09).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik serta menciptakan lingkungan yang asri dan sehat.

Baca Juga :  Tak Terima Mobilnya Disita, Diduga Oknum Anggota Polisi di Palembang Tembak dan Tusuk Debt Collector

Kawasan Ramah Lingkungan ini diharapkan bisa jadi role model bagi desa-desa lain dalam upaya mengelola sampah secara berkelanjutan.

Tim verifikasi dari DLH pun turun langsung ke lapangan, didampingi oleh Kasi Ekbang, staf kecamatan, serta Binwil Pol PP, untuk memastikan kedua desa tersebut memenuhi kriteria sebagai kawasan yang ramah lingkungan.

Baca Juga :  Pengakuan Pelajar yang Hendak Tawuran : Mencari Jati Diri dan Menghindari Bullying

Program ini tentunya nggak cuma soal membersihkan lingkungan, tapi juga mengedukasi masyarakat agar lebih peduli pada keberlangsungan alam.

Lingkungan bersih, sehat, dan minim plastik itu bukan cuma tanggung jawab pemerintah, tapi juga masyarakat.

Dengan adanya verifikasi ini, diharapkan Desa Sadeng Kolot dan Sadeng bisa semakin memperkuat komitmennya dalam menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan, sekaligus menginspirasi desa lain untuk mengikuti jejak yang sama.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Mengapresiasi Kegiatan Diskusi Publik Yang Digelar JJB

Generasi muda, yuk ikut ambil bagian dalam menjaga lingkungan! Setiap langkah kecil yang kita lakukan akan berdampak besar bagi bumi di masa depan.***