Kecelakaan Bus di Megamendung, Diduga Akibat Kerusakan Rem

0

NARASITODAY.COM – Sebuah bus dengan nomor polisi DK 7359 AJ mengalami kecelakaan di Jalan Alternatif Taman Safari, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/8/2024) sekitar pukul 05.00 WIB.

Bus yang mengangkut 30 penumpang ini berangkat dari Rawabelong, Jakarta Barat, menuju Villa Putih HMA di Kampung Pakancilan, Desa Kuta, untuk menghadiri acara keluarga.

Baca Juga :  Perhatian Lebih Terhadap Ponpes, Lima Titik Tengah Berjalan Pembangunan MCK di Nanggung

Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santoso, menduga kerusakan pada sistem rem menjadi penyebab utama kecelakaan.

“Kami menduga kerusakan pada sistem rem menjadi penyebab utama kecelakaan ini. Saat melintasi Jalan Alternatif Taman Safari, bus tiba-tiba keluar jalur dan menabrak pembatas jalan,” ujar Eddy.

Insiden tersebut mengakibatkan kerusakan parah pada bagian depan kendaraan.

Baca Juga :  Warga Gotong Royong Bangun Rumah Janda Anak 2 yang Tinggal di Gubuk Beratap Terpal

Korban yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua untuk mendapatkan perawatan.

“Sementara, untuk korban yang mengalami luka-luka mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua,” tambah Eddy.

Kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Baca Juga :  Pelaku Pencuri Barang Milik Sekolah di Parungpanjang Berhasil Diringkus Polisi

Tindakan yang telah diambil termasuk menerima laporan, mengecek tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa saksi-saksi, serta mengamankan terduga pelaku dan barang bukti.

“Sopir bus dan pihak manajemen perusahaan bus akan dimintai keterangan terkait kondisi kendaraan sebelum berangkat dan apakah ada kelalaian dalam perawatan,” tuntas Eddy.***