Dua Dapur Rumah Warga Amblas Akibat Hujan Deras di Cinangka

0

NARASITODAY – Dua rumah warga di perumahan komplek griya salak asri blok D, Desa Cinangka, Ciampea, Kabupaten Bogor. mengalami kerusakan akibat bencana pergerakan tanah.

Bencana alam tersebut akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya sejak Senin sore (29/04/2024) kemarin.

“Kejadiannya tadi pagi. Dua rumah mengalami kerusakan bagian dapur, tanah amblas dengan kedalaman 3 meter. Sementara semua barang yang ada di dapur terpaksa harus di pindahkan ke tempat yang lebih aman,” kata warga mad Soleh (49) kepada Wartawan, Selasa (30/04/2024).

Baca Juga :  Pemilu Berjalan Dengan Lancar, Camat Rancabungur Ajak Petugas Dan Parpol Makan Bersama

“Kondisi ini terjadi karena hujan terus menerus, dan air besar seperti sungai, hal ini sudah saya sampaikan kepada pengurus RT setempat,” tambahnya.

Terkait adanya bencana pergerakan tanah, Ketua RT setempat Wildan Hidayat mengaku, kejadian tersebut mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pemerintah Desa.

Baca Juga :  Satu Rumah Di Desa Petir Mengalami Longsor Akibat Diterpa Hujan Deras

“Saya mendapat laporan pada Selasa sekitar pukul sembilan pagi, dan langsung saya informasikan di grup forum RT / RW Cinangka. Sebagai informasi awal, dalam kejadian ini beruntung tidak ada korban jiwa, namun dua rumah dapur warga yang mengalami kerusakan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, ” pungkasnya.***

Baca Juga :  13 Ekor Kambing Ketahan Pangan di Cimanggu 2 Digondol Maling