Pj. Ketua TP-PKK Bogor Tinjau Langsung Implementasi Program PKK di Desa Citaringgul

0
Pj. Ketua TP-PKK Bogor Tinjau Langsung Implementasi Program PKK di Desa Citaringgul

NARASITODAY.COM Untuk melihat langsung implementasi program-program seperti keluarga berencana, pangan, sandang, perumahan, dan tata laksana rumah tangga, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor lakukan monitoring dan evaluasi (Monev) 10 Program Pokok TP-PKK di Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang, yang dipimpin langsung oleh Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, RR Indah Dewi Pangesti Bachril,  pada Kamis (17/10/24).

Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, RR Indah Dewi Pangesti Bachril menjelaskan, bahwa TP-PKK adalah suatu gerakan nasional yang tumbuh dari bawah, dan pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat, yang bertujuan untuk mendorong terwujudnya keluarga masyarakat yang sehat, cerdas, berdaya saing, beriman, dan bertakwa menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Menurutnya, TP-PKK sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bogor dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator perencana pelaksana dan motor penggerak  pemberdayaan masyarakat menuju masyarakat Kabupaten Bogor sejahtera. Untuk itu monev ini menjadi penting guna melihat langsung pelaksanaan seluruh program TP-PKK dari Pokja I hingga Pokja IV terutama implementasi 10 program pokok TP-PKK di seluruh TP-PKK Desa se-Kabupaten Bogor.

Monev ini terus kami lakukan ke sejumlah desa termasuk hari ini kita monev ke TP-PKK Desa Citaringgul. Ini kita lakukan untuk melihat bagaimana pencapaian realisasi yang sudah dihasilkan. Juga melihat sejauh mana hasil pembinaan yang telah dilakukan dari TP-PKK Kabupaten Bogor dilaksanakan oleh TP-PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Bogor dan melihat capaian yang sudah mereka lakukan. Serta kemampuan SDM atau kualitas daripada kader-kader PKK dan Posyandunya,” jelas Pj. TP-PKK Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Warga Gunung Picung Pamijahan Keluhkan Pertanian dan Ketenagakerjaan, Jaro Ade - Rudy Susmanto Akan Tuntaskan 

Di tempat yang sama, Camat Babakan Madang Aden Makmun Nawawi menyatakan, apresiasi kepada Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor yang telah melakukan penilaian dan monev langsung untuk melihat implementasi 10 program TP-PKK Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Terima Pemkab Minahasa Lakukan Studi Tiru Bidang Pemerintahan Keamanan dan Ketertiban Umum  

“Tentunya monev ini menjadi semangat untuk seluruh pengurus TP-PKK Kecamatan Babakan Madang juga desa dalam melaksanakan seluruh program TP-PKK dari Pokja I hingga Pokja IV. Tentunya saya selaku camat sekaligus pembina TP-PKK Kecamatan Babakan Madang selalu mendukung seluruh program TP-PKK guna terwujudnya masyarakat Babakan Madang sejahtera,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, jajaran Ketua TP-PKK Kecamatan Babakan Madang dan jajaran, Kades Citaringgul, dan Ketua TP-PKK Desa Citaringgul dan jajaran. (*/ Alysa Damaris)