Komplotan Pencuri Rumah Kosong di Bogor Babak Belur Setelah Pelariannya Diadang Warga

0
Tangkapan layar vidio yang beredar puluhan masa Adang kendaraan komplotan pencuri

NARASITODAY.COM – Detik-detik menegangkan dalam pengejaran komplotan pelaku pencurian rumah kosong oleh warga dan aparat kepolisian viral dimedia sosial.

Terlihat dalam vidio yang beredar, puluhan masa mencoba memberhentikan kendaraan roda empat warna hitam berplat nomor polisi B 1794 NZX, vidio itu juga memperlihatkan pelaku dalam kendaraan jadi bulan-bulan warga, sebelum akhir para pelaku berhasil di amankan oleh pihak kepolisian.

Dalam keterangan yang didapat, bahwa tiga orang pelaku tindakan pencurian rumah kosong beraksi di komplek perumahan Villa Ciomas, Kabupaten Bogor. Pada, Sabtu (3/02/2023) sekitar pukul 12.10 wib.

Baca Juga :  Suara PKS Soal Revisi Undang-undang Penyiaran : Jangan Lemahkan Hak-hak Pers

Rumah kosong yang jadi sasaran komplotan pencuri ini berhasil digagalkan setelah dilakukan pengejaran oleh warga bersama personel Polsek Ciomas.

Dalam pelarian para pelaku, bahkan menabrak sejumlah orang yang berusaha menghadangnya, sebelum akhirnya tertangkap di pertigaan Kali Empang, Kota Bogor Selatan.

“Kronologis kejadian dimulai ketika pemilik rumah pulang dari kegiatan olahraga dan melihat pintu rumah terbuka. Pemilik rumah bersama warga melihat seorang yang tidak di kenal keluar dari dalam rumah itu dan diteriaki maling oleh pemilik rumah sehingga membuat panik para pelaku mencoba kabur,” kata Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudi.

Baca Juga :  Marak Pencurian Hewan Ternak di Cigudeg 

“Komplotan pelaku ini dalam aksinya masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu depan. Diperkirakan ada tiga pelaku yang berhasil diamankan oleh petugas Polsek Bogor Selatan,” tambahnya.

Saat ini kata dia, identitas para pelaku belum diketahui, namun barang bukti dari tangan pelaku antara lain satu unit laptop merek ASUS, perhiasan seberat 15/20 gram dan kunci motor beserta STNK pemilik rumah.

Baca Juga :  Kelompok Jaringan Kejahatan Pencurian Lintas Daerah Berhasil Diungkap Polres Bogor 

“Pemilik rumah, mengalami kerugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah dan dampak pada  masyarakat, dengan beberapa korban tertabrak kendaraan yang digunakan oleh pelaku melarikan diri,” jelasnya.

Saat ini proses penyidikan sedang berlangsung untuk mengidentifikasi lebih lanjut dan memastikan seluruh konsekuensi hukum.

“Pelaku akan di kenakan Pasal 363 KUHP dimana para  pelaku berikut barang bukti setelah diserahkan dari Polsek Bogor Selatan  akan diamankan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.***

Penulis : Andres