Bhabinkamtibmas Desa Leuwikaret Cek Warga Binaan  

0

NARASITODAY.COMBhabinkamtibmas Polsek Klapanunggal, Polres Bogor, Polda Jabar. Aiptu Muklasin menyambangi warga di wilayah Desa Leuwikaret, Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor. lakukan kegiatan mendekatkan diri dengan warga  dan deteksi dini dalam rangka pemeliharaan kamtibmas di wilkum Polsek Klapanunggal.

Kegiatan semacam ini juga termasuk salah satu sarana yang digunakan oleh anggota Polri demi terjalinnya keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi, sehingga terbentuk hubungan emosional yang harmonis

Baca Juga :  Seorang Suami di Ciamis Bunuh Istri, Potongan Tubuhnya Dibuang Dijalan

Kapolsek Klapanunggal IPTU Silfi Adi Putri menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, agar warga merasa dekat dengan Polri dan tidak merasakan adanya sekat.

“Sehingga warga akan lebih mudah berkolaborasi dengan anggota dan turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti,” katanya.

Maka, kata dia, Bhabinkamtibmas harus ada di tengah Warga dalam membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat, untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Baca Juga :  Perjuangan Anak 12 Tahun Warga Pamijahan yang Melawan Kanker Perut

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, akan membawa hal yang positif dari masyarakat, mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dapat memberikan rasa aman dan kondusif.

“Kedekatan antara anggota kepolisian dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama,” katanya.

Baca Juga :  Puluhan Miras Disita Polres Bogor Dalam KRYD 

Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro,SH,.SIk mengatakan, langkah ini diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat.