Aksi Unras Jalan Rusak Di Cikeas, Sempat Diwarnai Kericuhan

0

NARASITODAY.COM- Aksi demo jalan yang rusak di Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Sempat terjadi kericuhan.

Kericuhan terjadi akibat salah satu pengendara ugal-ugalan saat melintas dan memancing emosi masa unras.

Jalaludin selaku kordinator unjuk rasa menyebut bahwa kericuhan terjadi karena kesalahpahaman beruntung dalam kejadian tersebut dapat direlai oleh warga.

“Ya namanya dijalan cuma kesalah fahaman aja,” ungkapnya kepada wartawan. Pada Selasa (20/2/24)

Sementara salah satu pengguna jalan Usman (40) khawatir dengan kondisi jalan yang rusak dimana dirinya setiap hari berlalu-lalang dijalan Cikeas – Bojong Nangka.

Baca Juga :  Warga Gotong Royong Bangun Rumah Janda Anak 2 yang Tinggal di Gubuk Beratap Terpal

“Saya sering melintas hampir tiap hari melintas di jalanan ini, saya naik motor disini berbahaya sering ada orang jatuh,” tuturnya.

Sebelumya diberitakan kesal jalan Cikeas – Bojong Nangka tak kunjung diperbaiki puluhan warga Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, melakukan aksi demo pada Selasa (20/02/2024)

Sebagai bentuk protes, selain membawa bentuk poster, warga juga melakukan tanam pohon pisang dan tebar ikan lele di jalan yang rusak.

Baca Juga :  Banyak Kenakalan Remaja dan Knalpot Bising, Warga Bogor Curhat ka-Kapolres

Alasan lain warga menanam pohon pisang untuk keselamatan warga pengguna jalan dan pengendara, pasalnya. Pernah terjadi kecelakaan.

Koordantor demo Jalaludin menjelaskan, telah beberapa kali menyampaikan terkait jalan yang rusak kepada para anggota dewan saat sidang reses diwilayah Cikeas Udik.

“Saya sudah beberapa kali menyampaikan baik itu saat disidang reses,” jelasnya.

Baca Juga :  Si Jago Merah Meluluhlantakkan Toko Sembako dan Kasur di Gunung Putri

Jalaludin juga mengaku, diadakan nya unjuk rasa (Unras) dengan harapan pemerintah daerah agar segera melakukan perbaikan jalan.

“Saya juga menuntut kepada pemerintah kabupaten Bogor agar segera ada perbaikan jalan karena ini adalah puncak kekecewaan kami,” akunya kepada wartawan.

Selain itu menurut Jalaludin jalan s penghubung Cikeas – Bojong Nangka sepanjang 3 kilo meter adalah jalan vital menghubungkan 2 Desa

“Ini jalan vital banyak anak sekolah ibu-ibu banyak yang lalu lalang disini,” pungkasnya.

PENULIS : PUL