Jadi Guest Teacher di SDIT Suwarna, Begini Cara Perawat Berdongeng

0

NARASITODAY.COM – Beberapa waktu lalu, salah seorang perawat RSUD Leuwiliang Yayang Cahyadi Anugrah mendapat kehormatan menjadi guru di SDIT Suwarna Dramaga sebagai Guest Teacher.

“Saya mendapatkan kesempatan berbagi pengetahuan dengan Siswa kelas 1B SDIT Suwarna sebagai Guest Teacher,” tutur Yayang Cahyadi Anugrah, melalui pesan singkat WA.

Dalam sesi yang penuh semangat ini, perawat RSUD Leuwiliang itu memberikan penjelasan yang menarik kepada siswa-siswi kelas 1B tentang profesi perawat dengan menggunakan metode mendongeng.

Baca Juga :  Pj Bupati Ingat Masyarakat Waspada Pancaroba dan DBD

Sebagai seorang perawat yang berdedikasi terhadap RSUD Leuwiliang, Yayang Cahyadi Anugrah melihat kesempatan ini sebagai cara yang inovatif untuk memperkenalkan dunia perawatan kepada generasi muda.

Dengan menggunakan metode mendongeng, perawat RSUD Leuwiliang berhasil menarik minat dan perhatian siswa-siswi kelas 1B, sehingga mereka dapat memahami peran penting perawat dalam dunia kesehatan.

Baca Juga :  Hari Bakti Dokter Indonesia Ke-116, RSUD Leuwiliang Berikan Edukasi Kepada Santri Pesantren Raudhatul Ulum

“Sangat menginspirasi melihat antusiasme siswa-siswi kelas 1B SDIT Suwarna dalam belajar tentang profesi perawat,” ujar Yayang Cahyadi Anugrah.

“Saya percaya bahwa dengan memperkenalkan dunia perawatan kepada mereka sejak dini, kita dapat membentuk pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya perawatan kesehatan dalam masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto : Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Suka Cita

Kegiatan Guest Teacher yang rutin diadakan setiap tahun oleh SDIT Suwarna Dramaga menjadi sarana yang tepat untuk memperkenalkan dunia medis kepada siswa-siswi tingkat sekolah dasar.

Pun demikian, pihak sekolah mengapresiasi upaya perawat RSUD Leuwiliang, Yayang Cahyadi Anugrah dalam memberikan wawasan yang berharga kepada anak didik tentang profesi perawat. ***