Geger Pemulung Rongsokan Temukan Granat Nanas Aktif

0

NARASITODAY.COM- Sebuah granat nanas aktif ditemukan oleh seorang pemulung besiĀ  di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Bahkan, penemuan jenis bom tangan ini sempat menghebohkan warga sekitar.

Satuan tim penjinak bom dari Polda Jawa Barat turun tangan melakukan penjinakan terhadap granat nanas.

“Pertama kita dapat laporan dari warga Kampung Dramaga tengah ada penemuan granat, kita datangi ternyata benar ada di pekarangan rumahnya kemudian setelah itu kita hubungi tim Jibom dari Brimob Polda Jabar,” kata kapolsek Dramaga AKP Hartanto Rahim

Baca Juga :  Tebing Longsor di Cimanggu Dua Ancam Keselamatan Warga dan Sekolah

Menurutnya, setelah tim Polda Jabar tiba di lokasi granat tersebut diserahkan dan dilakukan pemusnahan disebuah halaman pekarangan warga.

“Ada satu granat nanas yang ditemukan. Ditemukan jam 10 pagi karna perjalanan jauh tim datang setengah empat sore,” ujarnya.

Ia mengatakan, menurut kesaksian warga setempat granat aktif tersebut ditemukan oleh salah satu warga yang tengah mencari besi bekas di saluran irigasi.

“Ditemukan nya saat orang mencari paku di kali Cibungur kemudian dia ngasih tahu ke warga setempat bernama Patah setelah itu, pa patah bawa granat tersebut ke pekarangan rumah,” tuturnya.

Baca Juga :  Para Pedagang Bendera Meriahkan Jalan-Jalan Utama Menjelang HUT RI ke-79

Sementara itu, Kanit Jibom Polda Jabar Iptu agus Sucipto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Kapolsek Dramaga bahwa telah ditemukan sebuah granat nanas.

“Kami dari kesatuan Jibom Satbrimob Polda Kabar segera luncuran dari mako menuju ke wilayah Polsek Dramaga kemudian bertemu dengan Kapolsek serta berkoordinasi lalu saya ambil barang granat temuan tersebut kami evakuasi ketempat yang lebih aman dan disitu baru kita disposal,” ujarnya

Baca Juga :  KPU Pastikan 35 Juta Pemilih di Jawa Barat Siap Nyoblos di TPS

 

Setelah itu, ia mengatakan, dari hasil penyelidikan dilapangan ditemukan adanya satu granat aktif yang kemudian pihaknya disposal.

“Kita temuan dapat satu granat, berdasarkan laporan dari Kapolsek bahwa cuman satu yang ditemukan, begitu dapat laporan kita evakuasi granat ke tempat aman ditempat lebih aman baru kita disposal,” tuntasnya.***

LAPORAN : FIRMANSYAH