PJ Bupati Bogor Dampingi Menhub Groundbreaking pembangunan Flyover Stasiun Tenjo

0

NARASITODAY.COM- Pembangunan Flyover Stasiun Tenjo, Kabupaten Bogor diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi.

Menhub dari Indonesia maju ini,  pada saat Groundbreaking pembangunan didampingi PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu dan jajaran PT Agung Podomoro land. Sabtu (30/03).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  mengatakan, dengan keberlangsungan pembangunan flyover Tenjo tentunya kedepan akan memudahkan masyarakat saat melintasi rel kereta.

“Keberadaan stasiun Tenjo kerap menghalangi penggunaan jalan antara Bogor dan Tigaraksa, tapi nanti tidak lagi, saya menyoroti dua hal pertama kolaborasi antara pemerintah dan kAI dan Agung Podomoro ini dibutuhkan presiden Selalu berpesan kepada kamu agar untuk melakukan ini dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Babinsa Cibening Dampingi Warga Saat Pengambilan Beras dari Pemerintah

Dalam pembangunan flyover tentunya kedepan memudahkan masyarakat sehingga tidak menimbulkan kemacetan diarea stasiun.

“Yang kedua adalah bagaimana kita memberikan kemudahan kepada masyarakat kita akan membuat stasiun yang lebih flyover dan berpindahnya  stasiun itu tidak menghilangkan stasiun yang lama tetapi secara fungsional kita akan pindahkan dengan demikian tidak ada lagi masalah kemacetan di lintasan Stasiun Tenjo,” kata dia.

Baca Juga :  Ini Maknanya Logo HJB ke-542

Ia juga mengajak para pengembang properti agar memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berada di Ruas Stasiun Tenjo dan Stasiun Tigaraksa.

“Saya minta kepada Agung Podomoro untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yaitu tider dari Tenjo  maupun dari Tigaraksa sehingga mereka yang ingin menggunakan ini akan menggunakan tider itu,” bebernya.

Baca Juga :  Peringatan HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 di Kabupaten Bogor Diwarnai Pesan dari Pj Bupati

Sementara, PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyebut, bahwa Kegiatan tersebut sangat penting dan strategis karena disamping untuk mengurai kemacetan lalulintas juga untuk keselamatan dan yang paling penting adalah untuk memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah Tenjo khususnya di Kabupaten Bogor.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan hormat dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat dalam hal ini Menhub. Terlebih kepada PT Agung Podomoro land yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah,” pungkasnya.***