Peringatan HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 di Kabupaten Bogor Diwarnai Pesan dari Pj Bupati

0

 

Narasitoday.com – Sebagai perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke-78, PWI Kabupaten Bogor menggelar acara tabur bunga di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 09 Februari 2024.

Acara dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, Kadis Diskominfo, Kadis Dispora, serta Ketua dan Para Pengurus PWI se-Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Daen Nuhdiana Desak PJ Bupati Bogor Bertindak Tegas Terhadap Pemkot Tangerang Terkait Pembuangan Sampah

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyampaikan pesan penting kepada insan pers Kabupaten Bogor. Pertama, memperkuat sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dan pers. Kedua, mendukung peningkatan partisipasi dan sukses Pemilu 2024.

Asmawa Tosepu menekankan pentingnya hubungan sinergis antara Pemkab Bogor dan pers. “Hubungan sinergi ini melalui konsep pentahelix dalam pelaksanaan pemerintahan sangat penting kita mainkan bersama sesuai peran dan fungsi masing-masing,” ungkap Asmawa.

Dia juga mengajak pers untuk memberikan dukungan optimal, terutama dalam edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak golput dan menggunakan hak pilihnya. Asmawa berharap agar PWI dapat memberikan informasi cerdas, mendidik, dan memberikan edukasi untuk meningkatkan partisipasi Pemilu.

Baca Juga :  Berkah Ramadhan Kordinatoriat PWI Bogor Timur dan PWI Kabupaten Bogor Gelar Santunan Yatim

“Hari ini merupakan hari terakhir kampanye dan akan memasuki masa tenang. Dukungan dari media pers sangat penting untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Bogor, terlebih sebagai daerah dengan jumlah penduduk dan pemilih terbanyak se-Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga :  Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H PWI Kabupaten Bogor, Adakan Cucurak

Asmawa juga menyampaikan selamat HPN 2024 dan HUT PWI ke-78. Dia mengakui peran berat pers sebagai jalan tengah antara pemerintah dan masyarakat. “Semoga PWI semakin matang, dan harapan kami ke depan Pemkab Bogor dan PWI semakin sinergi dan kolaborasi,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng di TMP Pondok Rajeg sebagai bentuk rasa syukur atas suksesnya peringatan HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 tingkat Kabupaten Bogor.