Jelang Malam Takbir, Kapolsek Cigudeg Siagakan Puluhan Personil Gabungan

0

NARASITODAY.COM- Petugas gabungan Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) Cigudeg, menggelar apel persiapan pengamanan malam hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di lapangan Mapolsek Cigudeg pada Selasa (9/4/2024) sore tadi.

Menurut Kapolsek Cigudeg, Kompol Wagiman menyebutkan apel tersebut merupakan persiapan petugas dalam menghadapi kepadatan aktivitas masyarakat dalam merayakan malam hari raya atau biasa disebut takbiran.

Baca Juga :  Miris!! Momen Hardiknas Warnai 4 Ruang Kelas SMPN 1 Sukajaya Ambruk Belum Diperbaiki Pemkab Bogor

“Kami petugas gabungan menyiapkan puluhan personel dari pihak kepolisian, Koramil dan Satpol-PP cigudeg untuk mengamankan jalanya malam hari raya yang kondusif,” kata Kompol Wagiman.

Wagiman menyampaikan setidaknya nanti malam saat pemerintah mengumumkan jatuhnya hari raya, petugas sudah dalam keadaan siap untuk memberikan layanan terbaik untuk masyarakat saat beraktivitas pada malam takbir.

Baca Juga :  Usaha Kue Kering yang Cepat Dapat CuanĀ 

“Nanti kita akan beritahu kembali para personil saat pemerintah sudah mengumumkan jatuhnya hari raya idul Fitri, saat diumumkan kami dari petugas gabungan sudah dalam keadaan siap untuk berpatroli mengamankan malam takbir di wilayah kecamatan Cigudeg dan Sukajaya,” ucap Kompol Wagiman.

Disisi lain, Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman menghimbau kepada masyarakat agar tidak merayakan malam Fitri terdapat dengan cara yang berlebihan.

Baca Juga :  Tiga Ekor Sapi Milik Warga di Ciomas Hilang Digondol Maling

“Kami himbau juga kepada masyarakat jangan berlebihan merayakan malam takbir, jangan menyalakan petasan apalagi ditempat yang ramai, mari jaga kondusifitas secara bersama-sama agar besok saat merayakan hari raya kita dalam keadaan sehat dan tenang,” harapnya.