11 Ekor Kambing Milik Peternak di Ciomas Digondol Maling

0

NARASITODAY.COM- Peternak kambing di Desa Pagelaran, Ciomas, Kabupaten Bogor. harus kehilangan sebanyak 11 ekor Kambing ternaknya, hal ini ulah perbuatan kawanan maling.

Peristiwa kejadian ini terjadi. pada, Sabtu, 20 April 2024. Pihak kepolisian setempat langsung turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan, setelah mendapatkan laporan dari warga.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Pastikan BPBD Siap Siaga Antisipasi Bencana

“Sebanyak 11 ekor kambing dilaporkan hilang oleh pemilik ternak, sodara Hamid,” kata Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudi.

Dia menjelekkan, awalnya peternak hendak memberi pakan pada pagi hari. Namun ia melihat bahwa kambing-kambing tersebut sudah tidak berada di kandangnya.

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada Piket Reskrim Polsek Ciomas serta anggota Bhabinkamtibmas setempat.

Baca Juga :  Tujuh Siswa SMA Negeri 1 Ciampea Tertimpa Ruang Kelas yang Roboh

“Pihak kepolisian telah menerima laporan dan sedang melakukan penyelidikan terkait pencurian ini. Seluruh informasi yang terkait dengan kasus ini akan diproses dengan serius guna mengungkap pelaku pencurian,” katanya.

Tindak pencurian hewan ternak seperti ini sangat merugikan para peternak dan pemilik hewan.

Baca Juga :  Sepasang Suami Istri di Citeureup jadi Admin Slot Diamankan Polisi

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang terjadi di sekitar lingkungan mereka.

“Hingga saat ini, penyelidikan terus dilakukan untuk mengidentifikasi pelaku dan memulihkan kerugian yang dialami oleh pemilik ternak. Informasi lebih lanjut akan disampaikan setelah proses investigasi lebih lanjut,” pungkasnya.***