Optimalkan Pelayanan, Kantor Desa Cihud Direhab Dua Lantai

0

NARASITODAY.COM- Tingkatkan pelayan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea terus berbenah diri dengan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya yakni melakukan rehabilitasi (renovasi) kantor pemerintahan desa setempat.

Rehab Kantor dua lantai bertujuan untuk dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang lebih baik, terlebih Kantor Desa merupakan icon wilayah.

“Rehab kantor desa ini untuk memberikan rasa nyaman, baik kepada perangkat desa yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun kepada masyarakat sendiri yang datang meminta pelayanan kami,” ujar Kepala Desa Cihideung Udik, H. Denny .

Baca Juga :  Dukung Pemkab Bogor Kembangkan Wisata Sukamakmur, Ketua DPRD Rudy Susmanto Siap Dukung

Pria yang menjabat sebagai Bendahara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bogor mengungkapkan renovasi kantor desa tersebut memang sudah menjadi rencana pihaknya bersama lembaga masyarakat, karena melihat kondisi bangunan perlu dilakukan renovasi.

Tentunya, dengan keterbatasan anggaran, renovasi kantor dua lantai tidak bisa langsung sekaligus. Namun, dikerjakan secara berjenjang. Tahap awal, renovasi kantor luas Desa Cihideung dengan luas 261 Meter bersumber dari anggaran Banprov Jabar.

Baca Juga :  RSUD Leuwiliang Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

Dikarenakan renovasi kantor desa belum maksimal akhirnya di tahun 2024. Untuk peningkatan Kantor Desa Dua lantai menggunakan Anggaran dari program bantuan keuangan infrastruktur desa.

“Kita buat dua lantai biar tambah luas dengan begitu para perangkat desa bekerjanya jadi betah dan nyaman, sehingga pelayan yang diperoleh masyarakat pun maksimal,” tambahnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto : Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Suka Cita

Denny berharap, dengan selesai di renovasinya Kantor Desa ini, kinerja jajarannya dapat lebih meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga mengajak kepada seluruh perangkat dan masyarakat, untuk menjaga dan merawat berbagai sarana prasarana yang telah dibangun termasuk kantor desa, supaya berbagai fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

“Memiliki kantor Desa yang representatif merupakan harapan kita semua. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat lebih maksimal,” tukasnya.***(As)