Ketua DPRD Rudy Susmanto akan Pakai Jersey Garuda Saat Ngantor

0
RUDY SUSMANTO
FOTO : IST

NARASITODAY.COMDitengah kesibukannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengaku masih sempat mengikuti perkembangan prestasi Timnas Indonesia U-23.

Atau Garuda Muda yang tengah berlaga pada kancah Piala Asia 2024 di Qatar dan telah memastikan tiket kebabak Semifinal yang akan menantan Uzbekistan pada29 April 2024 mendatang.

Untuk memberikan dukungan dari jarak jauh kepada Timnas U-23 yang akan bentrok melawan Uzbekistan pada babak Semfinal hari Senin pekan depan.

Maka Rudy Susmanto akan mengenakan jersey Timnas Indonesia atau jersey berlambang Garuda saat ia ke kantor DPRD Kabupaten Bogor.

“Selain memberikan dukungan lewat doa, saya juga akan mengenakan jersey Timnas Indonesia dan akan mengajak para anggota DPRD Kabupaten Bogor lainnya mengenakan jersey Timnas pada hari Senin tanggal 29 April 2024,” tegas Rudy Susmanto, Sabtu (28/4/2024).

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Akses Pendidikan Bisa Merata Sampai Pelosok

Walaupun hanya menyaksikan laga skuad Garuda Muda atau Timnas Indonesia U-23 dari layar kaca atau pemberitaan di media, Rudy Susmanto mengaku sangat bangga dan terharu saat Timnas Indonesia U-23 mampu menumbangkan Australia (1-0) mencukur Yordania dengan skor 4-1

Tak hanya itu, Rudy Susmanto yang juga sebagai Politisi Partai Gerindra Kabupaten Bogor ini sangat terharu ketika anak-anak asuhan Shin Tae-yong mampu membungkam Korea Selatan dengan drama adu penalti 11-10 (2-2).

“Akhirnya Sepakbola Indonesia mampu membuat sejarah dengan melanggang ke babak Semifinal Piala Asia U-23. Ini menandakan Sepakbola Indonesia telah bangkit,” ucap Rudy Susmanto,

Rudy Susmanto tampak optimis Skuad Garuda Muda punya kans besar bisa membuat sejarah lebih besar lagi saat melawan Uzbekistan pada laga Semifinal Piala Asia 2024.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Minta Masyarakat Bijak Sikapi Hasil Pemilu

Skuad Uzbekistan melenggang kebabak Semifinal Piala Asia U23 kali ini usai membungkam Arab Saudi dengan skor 2-0.

Lebih lanjut, kata Rudy Susmanto, ia sangat bangga dengan racikan Shin Tae-yong yang telah membuat perubahan besar pada gaya bermain skuad Garuda Muda.

“Meskipun skuad Garuda Muda di Piala Asia 2024 ini diperkuat empat pemain naturalisasi seperti Justin Hubner, Nathan Tjoe- A- On,” kata dia.

“Rafael Struick dan Ivar Jenner namun para pemain lokal Indonesia seperti Witan Sulaiman, Arhan Pratama, Marcelino Ferdinan, Rizky Ridho,” imbuh dia.

“Muhammad Ferari dan Ernando Ari juga bernain dengan kualitas yang sama seperti para pemain Naturalisasi yang sangat berkelas,” sambungnya.

Menurutnya, Shin Tae-yong telah memberikan banyak perubahan positif bagi sepakbola Indonesia saat ini.

Baca Juga :  Ini Pesan Ketua DPRD Rudy Susmanto Untuk Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin yang Pensiun

“Selain membawa Garuda Muda lolos ke Semifinal Piala Asia U23 di Qatar, ia juga mampu memberikan prestasi hebat lainya pada Timnas Senior yang menempati posisi runner up Grup F babak kualifikasi Piala Dunia dengan mengemas poin 7.

“Saya berdoa dan optimis skuad Garuda Muda akan lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan Tim Senior bisa lolos ke Piala Dunia 2026 di USA, Mexico dan Canada,” ucapnya.

Tak hanya itu, Rudy Susmanto juga sangat bangga dengan totalitas Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang telah membangun sepakbola Indonesia dengan berbagai terobosan positifnya selama ini

“Kebangkitan sepakbola Indonesia tak lepas dari sentuhan Erick Thohir selaku Ketua PSSI serta dukungan penuh juga dari Pemerintah,” pungkasnya. ***