Ketua DPRD Minta Petugas Rutin Cek Kelaikan Bus di Bogor, Imbas Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

0
RUDY SUSMANTO
FOTO : IST

NARASITODAY.COM – Kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Kabupaten Subang, hingga menewaskan 11 orang, membuat Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, pun meminta petugas rutin mengecek kelaikan bus di wilayahnya.

Dia berharap tak ada lagi kecelakaan akibat bus karena tidak laik jalan. “Saya meminta petugas, terutama Dishub, rutin melakukan hal tersebut. Kita ingin warga bisa menggunakan transportasi umum dengan nyaman,” kata Rudy Susmanto dalam keterangannya, pada Kamis (16/5/2024).

Baca Juga :  Seminggu Dua Kali, Muspika Kecamatan Dramaga Patroli Malam

Rudy menyoroti bus-bus pariwisata yang mengangkut banyak penumpang dan meminta petugas memastikan bus-bus yang memiliki PO di Kabupaten Bogor semuanya laik jalan.

“Jangan sampai ada bus tak laik jalan melintas di wilayah Kabupaten Bogor. Tentunya perlu kerja sama para pihak untuk memastikan bus selalu dalam kondisi aman,” kata dia.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Bikin Faskes Caleg Gagal

Rudy juga meminta apabila ada bus yang tak laik jalan ditemukan, agar ditindak sesuai aturan yang berlaku. Jangan sampai bus tersebut membahayakan warga.

“Kalau perlu, lakukan tindakan tegas demi keselamatan warga. Sebab, keselamatan warga adalah yang utama,” ucapnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Dukung Pemkab Bogor Benahi Sektor Wisata

Dia juga meminta para pengelola PO bus agar rutin melakukan pengecekan. Jangan sampai demi memangkas biaya operasional, nyawa manusia taruhannya.

“Pengecekan harus rutin dilakukan. Apabila ditemukan ada ketidaklaikan, segera dilakukan perbaikan dan jangan digunakan dahulu,” pungkasnya. ***