Pemilihan Duta Genre Leuwiliang di Apresiasi Banyak Pihak, Ini 3 Juara Utamanya

0
Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kecamatan Leuwiliang 2024

NARASITODAY.COM- Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kecamatan Leuwiliang 2024 yang berlangsung di alun-alun Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. diapresiasi banyak pihak.

Ajang pemilihan Brand Ambassador Program Generasi Berencana tersebut dilaksanakan sejak 24 April – 12 Mei 2024 mengusung tajuk “Remaja Berdaya dan Berkarya Menuju Indonesia Emas 2045”.

Informasi yang diterima media, bahwa rangkaian acara itu dilaksanakan secara online dan offline. Online dilaksanakan Ketika proses pendaftaran melalui g-form yang tertera di Instagram.

Tingginya minat remaja dalam mengikuti ajang tersebut dengan 40 pendaftar yang tersebar di 11 Desa Kecamatan Leuwiliang.

Terdapat beberapa proses seleksi yang akhirnya memasuki tahap grand final 11 peserta.

Pada tanggal 11 Mei 2024 dilaksanakan proses pembekalan di aula Kecamatan Leuwiliang yang di buka langsung Camat Leuwiliang, WR. Pelitawan.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Rumah Harapan Genre Besutan Angginun Juwita : Untuk Mewujudkan Bogor Cerdas dan Membangun

Tak hanya itu, dalam pembekalan tersebut juga menghadirkan banyak pembicara yang ahli dalam bidangnya mulai dari Duta GenRe Jawa Barat 2022, Pengurus HIPMI Kabupaten Bogor, Mojang Jawa Barat 2018, Ketua DPK KNPI Kecamatan Leuwiliang, dan Tokoh muda Bogor Barat.

Para peserta sangat aktif dalam sesi tanya jawab yang berlangsung.

Hari puncak ajang Duta GenRe Kecamatan Leuwiliang berlangsung pada minggu, 12 Mei 2024 di alun-alun Kecamatan Leuwiliang.

“Bunda sangat bangga dan mengapresiasi sebesar-besarnya untuk para remaja leuwiliang yang ingin berkontribusi aktif untuk remaja sekitarnya” ucap Bunda GenRe Kecamatan Leuwiliang.

Dalam acara grand final, para finalis menampilkan drama opening dance yang menceritakan terkait kenakalan remaja bullying, dan bermain slot yang mana kegiatan ini merupakan kenakalan remaja yang harus dihindari oleh para remaja khususnya.

Baca Juga :  Begini Kata Polisi, Perihal Peserta Tabuh Bedug yang Meninggal Saat Acara Berlangsung 

Terdapat 5 juri yang dihadirkan dalam grand final untuk menghasilkan output Duta yang kompeten, sehat, cerdas, ceria, aktif, dan kreatif.

Juri tersebut dari berbagai unsur diantaranya Dewan Pengawas Perumda Tirta Kahuripan Bogor Duta GenRe Jawa Barat 2022 sekaligus Pembina PIK-R Sadulur Leuwiliang, Ketua DPK KNPI Leuwiliang Pengurus TP.PKK Kecamatan Leuwliang dan Pegawai PLKB.

Rangkaian acara berjalan dengan lancer dan menghasilkan 3 juara Utama yang terdiri dari

Juara 1 Putri – Irmayanti asal Desa Pabangbon

Juara 1 Putra – Deni Malik asal Desa Karyasari

Juara 2 Putri -Dhita Setiana asal Desa Karyasari

Juara 2 Putra – M. Trisna Kusuma asal Desa Leuwiliang

Baca Juga :  Ribuan Warga Bogor Barat Bersatu Tuntut Pemekaran dan Cabut Moratorium

Juara 3 Putri – Nur Khofifah Alawiyah asal Desa Barengkok

Juara 3 Putra Muhammad Awaludin asal Desa Karehkel

Ketua PIK-R Kecamatan Leuwiliang Imelia, merasa sangat bahagia atas terselenggaranya acara tersebut. Dia mengaku kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan harapan.

“Kami selaku panitia mengucapkan banyak terimakasih untuk para pihak yang sudak mendukung acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar” bebernya

Di tempat yang sama Pembina dan Duta GenRe Jawa Barat Angginun Juwita menyatakan, pesannya kepada peserta agar tetap semangat dengan program kedepannya.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap semangat dan komitmen dengan program kerja yang pernah di presentasikan serta PIK-R akan membantu mendukung berjalannya berbagai program kerja tersebut,” pungkasnya.***