Peserta Lomba Tabuh Bedug di Karehkel Meninggal Dunia, Begini Kronologisnya!!

0
Gambar tangkapan layar dari media sosial warga saat kegiatan berlangsung lomba tabuh bedug di Desa Karehkel, Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

NARASITODAY.COM- Warga Kampung Karehkel, Desa Karehkel, Leuwiliang, Kabupaten Bogor dikabarkan meninggal dunia pada saat mengikuti kegiatan lomba tabuh bedug.

Peristiwa pilu itu terjadi. pada Sabtu 8 April 2024 sekitar pukul 22.00 wib. Korban yang merupakan peserta lomba pelestarian budaya tersebut dengan tiba-tiba langsung ambruk dari tempat saat sedang menabuh bedug.

Ketua RT dilingkungan desa tersebut membenarkan, kejadian peserta lomba pelestarian budaya terselimuti dengan kabar duka. Dia menduga korban mengalami serangan jantung.

Baca Juga :  Wakil Sekjen DPP Golkar Samsul Hidayat : Jaro Ade Cabup Bogor dari Golkar Sudah Final

“Jadi, korban saat sedang menabuh bedug namun baru beberapa menit dia tabuh bedug, tiba-tiba langsung sempoyongan dan jatuh ke samping MC yang berada di sebelahnya,” katanya, saat di sambangi wartawan di kediamannya. Minggu (7/04/0224).

Dia menjelaskan, sebelum ikut lomba kondisi korban terlihat baik-baik saja dan sehat. Yang mana sebelumnya pun korban melakukan salat taraweh seperti biasanya. Sehingga  sangat mengagetkan kegiatan meriah  tersebut berakhir duka.

Baca Juga :  Satu Orang Pencari Batu di Cibungbulang Tertimpa Tanah Longsor, Nyawanya Tidak Tertolong

“Kita sempat membawa korban ke rumah sakit 24 jam dan langsung di arahkan ke RSUD Leuwiliang pada saat di perjalanan dalam mobil korban masih sadar, namun setibanya di RSUD korban dinyatakan sudah meninggal,” jelasnya.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Rumah Harapan Genre Besutan Angginun Juwita : Untuk Mewujudkan Bogor Cerdas dan Membangun

Saat ini korban sudah dimakamkan dan keluarga korban sudah mengikhlaskan dengan kejadian itu adalah sebagai musibah.

Kegiatan tersebut setiap tahun di adakan dalam rangka melestarikan budaya tabuh bedug di bulan suci ramadhan. Namun kegiatan kemarin yang berlangsung di halaman  kantor desa karehkel diselimuti dengan kabar duka.

Sementara, Kepala Desa Karehkel saat dihubungi melalui telepon, tidak bisa dihubungi. ***