Ini pionir, Sop Buntut Sapi Ma’ Emun di bogor

0

NARASITODAY.COM- Belum banyak yang tahu kalau sop buntut daging merah khas Bogor punya sejarah panjang, dimulai dari hadirnya Maaemon. Ma Amin merupakan pionir yang pertama kali memasarkan sop buntut ini pada tahun 1970an. Kini cucunya meneruskan tradisi kuliner tersebut dengan brand “Ma’Emun” yang bisa ditemukan di beberapa lokasi di Bogor.

Meski tidak viral seperti tempat lain yang sering bermunculan di media sosial seperti Instagram Reels atau TikTok, Ma’Emun tetap mempertahankan resep asli yang diturunkan dari Ma’Emun.

Baca Juga :  Eksplorasi Kuliner Malam di Radio Dalam: Sensasi Sate Taichan yang Menggoda

Ciri khas dari sop buntut ini adalah daging buntutnya yang empuk, warnanya yang merah dan kuahnya yang nikmat. Yang membuatnya unik adalah kuah kacangnya yang kental, pedas, sedikit asam, dan cocok dipadukan dengan kuah buntut.

Meski tak perlu antri panjang, jangan salah sangka, Sop Buntut Ma’Emun cepat terjual setiap harinya. Persediaan yang terbatas, ditambah dengan banyaknya pelanggan yang membeli untuk dibawa pulang, membuat sup ini biasanya hanya tersedia hingga siang hari. Sop buntut dengan selai kacang ini wajib dicoba, rasanya enak dan unik!

Baca Juga :  Ekspedisi Keindahan Alam Tersembunyi: Mahasiswa Aksi Bakti FORMABI-KIP UIN Jakarta Eksplor Wisata di Kampung Sitoko Lebak-Banten 

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No. 48 A, Bogor
Kontak: 0856 707 2299
Jam Buka: 10.00 – 12.00 atau hingga habis (buka setiap hari)
Harga:
Makanan: Rp58.000 – Rp66.000
Minuman: Rp1.000 – Rp12.000
Menu Unggulan:
Sop Buntut: Rp58.000
Nasi Putih: Rp8.000
Es Jeruk: Rp12.000
Bagi Anda yang ingin merasakan cita rasa autentik sop buntut dengan keunikan sambal kacang, Sop Buntut Sapi Ma’ Emun adalah destinasi kuliner yang tidak boleh dilewatkan di Bogor.

Baca Juga :  Wisata Terbaru di Sukabumi Golpara Tea Park Menarik Perhatian Banyak Wisatawan

Sumber : RuangBogor