Kadang Masyarakat Segan Masuk Kantor Polisi, Ini yang Dilakukan Polsek Jasinga untuk Melakukan Kedekatannya

0
Untuk mendekatkan dan masyarakat merasakan adanya kedekatan erat antara Kepolisian Polsek Jasinga.

NARASITODAY.COM- Pada sebagian masyarakat kadang segan untuk masuk ke kantor kepolisian sektor (Polsek) untuk melakukan aduan.

Masyarakat menghindari kontak dengan polisi, dan sindrom penghindaran ini biasanya terjadi di wilayah pedesaan dibandingkan perkotaan.

Padahal ketakutan itu hanya perasaan. Untuk mendekatkan dan masyarakat merasakan adanya kedekatan erat antara Kepolisian Polsek Jasinga, Polres Bogor ajak warga makan gratis, hal itu dalam rangka jumat berkah.

Baca Juga :  Doa Tulus Belasan Ribu Santri Ponpes Nurul Iman Parung untuk Jaro Ade Jadi Bupati Bogor

Masyarakat kadang sungkan untuk melakukan aduan mungkin karena takut masuk kantor Kepolisian. Jadi kami berfikir untuk mendatangi masyarakat langsung,” kata Kapolsek Jasinga AKP Budi Sehabudin, sebagai mana di kutip dalam release Polres Bogor. Jumat ( 24 Mei 2024).

Baca Juga :  Akhirnya Jaro Ade Tahu Siapa Lawan di Pilkada Kabupaten Bogor 2024

Dia menjelaskan, kegiatan Ini mengacu pada Jumat curhat yang biasa dilakukan. Namun, pihaknya melakukan program jumat berkah untuk mengajak warga menikmati makan bersama.

“Dalam program Jumat Curhat ini, sambil menikmati makan bersama agar dapat membuat masyarakat merasakan adanya kedekatan erat antara kepolisian dengan warganya,” ujarnya.

Baca Juga :  Gempa Sukabumi Dipicu Sesar Lokal, Kondisi Gunung Salak Tetap Normal

Kegiatan itu juga diapresiasi warga. Bahkan warga menilai dengan kegiatan itu masyarakat merasa dekat kepolisian.

“Menurut warga dengan kepolisian terjun langsung untuk memberikan pelayanan aduan langsung di tengah masyarakat memberikan dampak yang sangat positif kepada masyarakat,” tutupnya.***