Habitatnya di Babat Habis, Kelompok Monyet Turun ke Pemukiman Warga di Cibungbulang

0
Puluhan monyet ekor panjang itu berada di tumpukan sampah yang tidak jauh dari pemukiman warga Kampung Jatake, Desa Cimanggu Satu, Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

NARASITODAY.COM- Diduga dibabat habis habitatnya, puluhan monyet turun ke pemukiman warga untuk mencari makanan.

Puluhan monyet ekor panjang itu berada di tumpukan sampah yang tidak jauh dari pemukiman warga Kampung Jatake, Desa Cimanggu Satu, Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

“Akhir – akhir ini kelompok monyet itu sering turun dari gunung ke tumpukan sampah. Mungkin mencari sumber makanan,” kata Menurut warga sekitar, Yeni (40). Kemarin.

Baca Juga :  Tengah Takbiran Kobong Santri Ponpes di Cibungbulang Terbakar

Dia menduga monyet tersebut kelaparan karena stok makanan di pegunungan atau ditempat habitatnya mereka sudah mulai berkurang, karena banyak pepohonan yang berada di hutan ditebang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Angka Pengangguran di Jabar Masih Tinggi, Haru Suhandaru Minta Eksekutif dan Legislatif Kompak Dorong Keterampilan Masyarakat

“Kayaknya itu pada kelaparan. Jadi pohon di gunungnya pada ditebangi, jadi stok makanan mereka abis, akhirnya pada turun ke pemukiman warga cari makanan, dan mereka itu jumlahnya sangat banyak,” katanya.

Selain itu, sekelompok kawanan kera yang turun dari gunung dengan jumlah yang sangat banyak itu malah jadi tontonan para pengguna jalan yang melintasi di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Keren!! Pemuda Desa Girimulya dan Relawan Retri Melakukan Aksi Bersihkan Septic Tank dan Selokan

“Tapi mereka (kawanan kera) itu gak menggangu warga, kalau kita gak ganggu mereka, ya mereka juga gak mungkin ganggu warga. Jadi gak galak,” pungkasnya.***