Habitatnya di Babat Habis, Kelompok Monyet Turun ke Pemukiman Warga di Cibungbulang

0
Puluhan monyet ekor panjang itu berada di tumpukan sampah yang tidak jauh dari pemukiman warga Kampung Jatake, Desa Cimanggu Satu, Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

NARASITODAY.COM- Diduga dibabat habis habitatnya, puluhan monyet turun ke pemukiman warga untuk mencari makanan.

Puluhan monyet ekor panjang itu berada di tumpukan sampah yang tidak jauh dari pemukiman warga Kampung Jatake, Desa Cimanggu Satu, Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

“Akhir – akhir ini kelompok monyet itu sering turun dari gunung ke tumpukan sampah. Mungkin mencari sumber makanan,” kata Menurut warga sekitar, Yeni (40). Kemarin.

Baca Juga :  Hasil Survei LS Vinus, Ade Jaro Tertinggi Calon Bupati Bogor Pilihan Rakyat

Dia menduga monyet tersebut kelaparan karena stok makanan di pegunungan atau ditempat habitatnya mereka sudah mulai berkurang, karena banyak pepohonan yang berada di hutan ditebang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua RT dan RW di Desa Curug, Antusiasme Warga Menentukan Pemimpin Baru

“Kayaknya itu pada kelaparan. Jadi pohon di gunungnya pada ditebangi, jadi stok makanan mereka abis, akhirnya pada turun ke pemukiman warga cari makanan, dan mereka itu jumlahnya sangat banyak,” katanya.

Selain itu, sekelompok kawanan kera yang turun dari gunung dengan jumlah yang sangat banyak itu malah jadi tontonan para pengguna jalan yang melintasi di lokasi tersebut.

Baca Juga :  HMR Menolak Rumpin Jadi Jalur Alternatif Truk Tambang, Ini Sebabnya!!

“Tapi mereka (kawanan kera) itu gak menggangu warga, kalau kita gak ganggu mereka, ya mereka juga gak mungkin ganggu warga. Jadi gak galak,” pungkasnya.***