Pemilihan Ketua RT dan RW di Desa Curug, Antusiasme Warga Menentukan Pemimpin Baru

0
Pemilihan Ketua RT dan RW di Desa Curug, Jasinga Kabupaten Bogor

NARASITODAY.COMDesa Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor tengah menjalani momen penting dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebab, masa jabatan ketua RT dan RW yang telah berlangsung selama lima tahun kini berakhir.

Saatnya masyarakat kembali turun tangan untuk memilih pemimpin baru yang akan mengarahkan wilayah mereka dalam periode 2024-2029.

“Alhamdulillah, warga antusias untuk memilih pemimpin ketua RT maupun RW di wilayah masing-masing,” kata Kepala Desa Curug Anton.

Baca Juga :  Warga Jasinga di Gegerkan Penemuan Seorang Pria Tergantung di Bawah Jembatan Cidurian, Diduga Bunuh Diri Karena ini.

Anton menyebut, bahwa pemilihan yang dimulai sejak tadi malam ini berlangsung meriah dan lancar. Malam ini (Senin 1 Juli 2024) menjadi malam terakhir bagi warga untuk memberikan suara mereka.

“Dari 26 RT dan 5 RW yang ada di Desa Curug, seluruhnya terlibat aktif dalam proses pemilihan ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, masyarakat memiliki hak untuk memilih pemimpin mereka melalui proses pemilihan yang terbuka dan adil.

Baca Juga :  Diduga Hasil Korupsi, Aset Mantan Walikota Bekasi di Cisarua Disita KPK

Namun, ketika tidak ada calon yang muncul dari masyarakat setempat, situasi tersebut memaksa pengambilan langkah aklamasi.

“Dimintanya demokrasi tapi di kembalikan ke masyarakat lingkungan nya, kalo tidak ada calonnya ia ambil langkah aklamasi,” jelasnya.

Sementara, ketua panitia pemilihan yang juga merupakan Ketua BPD Desa Curug Lomri menyatakan, bahwa seluruh tahapan berlangsung dengan baik.

“Warga Desa Curug menunjukkan partisipasi yang luar biasa, mengindikasikan keinginan kuat untuk memilih pemimpin yang dapat membawa perubahan positif dan kemajuan bagi wilayah,” katanya.

Baca Juga :  Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor ATR/BPN Bogor, Tuntut Penyelesaian Kasus Penyerobotan Tanah

Dia menegaskan, dengan semangat demokrasi yang tinggi, warga Desa Curug membuktikan bahwa kebersamaan dan kerjasama dapat menghasilkan pemimpin yang benar-benar mewakili aspirasi masyarakat.

“Warga Desa Curug telah menunjukkan bahwa mereka siap menyongsong masa depan dengan pemimpin baru yang dipilih dan penuh semangat,” tuntasnya.***