Kodim Kabupaten Bogor Gelar Khitanan Masal untuk Anak Yatim dan Dhuafa

0
Ist

NARASITODAY.COM – Sebanyak 90 anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Bogor mengikuti khitanan masal yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) Kabupaten Bogor pada Sabtu, 17 Agustus 2024, di gedung Kodim Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodim untuk berbagi tali asih kepada masyarakat, khususnya anak-anak yang belum menjalani khitan.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Gercep Tindak Oknum Pungli di Wisata Sukamakmur

Komandan Kodim Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Anton Prasetyo, mengungkapkan, Hari ini tercatat sebanyak 90 anak yang mengikuti sunatan masal.

“Kami ingin turut berbagi secuil tali asih untuk generasi penerus Indonesia,” katanya.

Dandim Anton menjelaskan bahwa khitanan ini tidak hanya mengikuti aturan agama tetapi juga memiliki manfaat kesehatan.

Baca Juga :  KANNI Kabupaten Bogor Minta Lurah Rangkap Jabatan Di Tindak Tegas

“Khitan selain merupakan kewajiban agama, juga penting untuk kesehatan. Anak-anak yatim dan dhuafa hari ini di khitan untuk memenuhi kewajiban agama dan mendapatkan manfaat kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dandim Anton menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Kodim dengan masyarakat Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Gudang Limbah Kecap di Leuwisadeng Digeruduk Warga, Ada yang kesurupan!!

Khitanan masal ini merupakan bagian dari komitmen Kodim untuk memberikan dukungan langsung kepada masyarakat dan mendukung kesejahteraan anak-anak di Kabupaten Bogor.

Kodim ingin melaksanakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, membantu meringankan beban masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor,” tukasnya.***