Ketua DPRD Rudy Susmanto Serahkan Alat Bantu Pengolahan Sampah Kepada Kampung Ramah Lingkungan Desa Sukatani

0
DPRD
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto

NARASITODAY.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyerahkan alat pengolahan sampah kepada Kampung Ramah lingkungan (KRL) di Desa Sukatani, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jumat (5/1/24).

Alat pengolahan sampah yang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor tersebut berupa kendaraan roda dua, mesin pemotong rumput, dan bor biopori.

“Kami salurkan alat bantu Pengolahan sampah berupa 1 unit kendaraan roda dua untuk mengangkut sampah, 2 buah mesin pemotong rumput dan belasan alat Bor Biopori guna resapan air. Nantinya alat itu digunakan untuk kebutuhan warga kampung Cibedug Girang, RW 01, Desa Sukatani dalam upaya menjalankan KRL,” beber Rudy.

Baca Juga :  Sentral Parkir Pasar Leuwiliang Dikeluhkan Pedagang, Becek Mirip Kubangan Kerbau

Rudy menuturkan, bantuan alat pengolahan sampah itu juga merupakan hak masyarakat, karena dibeli menggunakan uang pajak yang dipungut dari masyarakat.

“Ini bantuan Pemerintah Kabupaten Bogor dari uang rakyat untuk Rakyat melalui pajak dan di manfaatkan untuk kebutuhan rakyat,” ujar Rudy Susmanto.

Baca Juga :  Bersama Green City dan Heritage City, Kota Bogor Terus Kembangkan 6 Aspek Smart City

Rudy berharap, melalui Kampung Ramah Lingkungan yang sudah mencapai ratusan ini bisa membuat Kabupaten Bogor lebih asri.

“Mesti baru dibentuk beberapa waktu ini, Kampung Ramah Lingkungan di Kabupaten Bogor sudah mencapai ratusan melalui pengawasan dari Dinas terkait ditargetkan 2024 nanti Kabupaten Bogor terlihat lebih indah dan asri,” pungkasnya.

Baca Juga :  Puluhan Miras Disita Polres Bogor Dalam KRYD 

Ditempat sama, Ketua Kampung Ramah Lingkungan Sukatani Berseri, Sugandi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ketua DPRD Rudy Susmanto atas bantuan yang diterima.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada ketua Dewan Rudy Susmanto, semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya. ***