Tahanan di Mako Polsek Ciampea Selalu di Beri Edukasi dan Nasehat oleh Provos dan Piket Jaga 

0

CIAMPEA- NARASITODAY.COM- Tahanan di mako polisi sektor (Polsek) Ciampea, Polres Bogor, Polda Jabar. selalu dilakukan kontrol dan pengecekan serta beri edukasi dan nasehat kepada tahanan oleh PS Kanit Provos.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Bogor. Dengan bertujuan kedekatan antara aparat kepolisian dan warga yang sedang menjalani proses hukum agar suasana kondusif dan aman.

Baca Juga :  Pencuri Rumah Kosong di Ciomas, Berhasil Gasak Barang Bernilai Puluhan Juta Rupiah

“Saat ini ada satu orang tahanan dan satu tahanan dititip di Mako Polres Bogor, dengan melaksanakan kegiatan kontrol dan pengecekan tempat tahanan dalam keadaan kondusif,” kata Kapolsek Ciampea Kompol Suminto. Senin (05/02/2024).

Baca Juga :  Gegara Tidak Dijemput Korban Dianiaya Hingga Luka, Polisi : Kita Selidiki

Dia menjelaskan, anggota piket Reskrim Polsek Ciampea jajaran Polres Bogor ditekankan kepada Provos, agar selalu cek dan kontrol tahanan yang ada di Mako Polsek.

Selain itu, juga memeriksa setiap pengunjung tahanan berupa barang bawaan dan makanan sebelum diserahkan kepada tahanan karena ini sesuai dengan Protap.

Baca Juga :  Lima Remaja Diduga Gangster Hendak Tawuran Berhasil di Gagalkan Polisi

“Kedekatan antara anggota kepolisian dan masyarakat sekalipun warga tersebut sedang menjalankan proses hukum, dimana merupakan hal pembinaan yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Penulis : Andres