Banyak Yang Tumbang Petugas KPPS Dileuwiliang dilarikan ke RSUD

0

NARASITODAY.COM- Belasan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor kelelahan dan mual, bahkan dua diantaranya dilarikan diberikan perawatan intensif.

Belasan petugas tersebut tumbang lantaran kelelahan dan kecapean, sehingga mendapatkan perawatan intensif dari tim kesehatan Kecamatan dan Rsud Leuwiliang.

Camat Leuwiliang, W.R Pelitawan mengatakan, belasan petugas KPPS mengeluh kelelahan dan beberapa diantaranya harus dilakukan rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang.

Baca Juga :  Peluang Jaro Ade Berpasangan Dengan Elly Yasin Makin Besar

“Kami juga menyediakan posko kesehatan di Kecamatan dan sehari itu yang kita layani rata-rata 10 sampai 15 orang yang mengeluh kecapean,” ungkapnya, Selasa (20/02/24).

Saat ini data yang pihaknya terima ada sekitar 2 petugas yang masih menjalani rawat inap di RSUD Leuwiliang akibat kelelahan, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Layangkan Surat Teguran, Banyak ASN Dilingkungan Puskesmas Bolos

“Kalau yang dirawat inap ada sekitar 2 orang di RSUD Leuwiliang, karena kecapean dan punya penyakit bawaan seperti lambung,” paparnya.

Menurutnya, mayoritas petugas pemilu tersebut mengeluh pusing, mual dan kelelahan akibat seusai menjadi petugas pemilu 14 Februari.

Baca Juga :  Sejumlah TPS di Enam Daerah di Jawa Barat Gelar Pemungutan Suara Ulang dan Lanjutan

“Kalau yang konsultasi ke tim kesehatan di kecamatan rata-rata kecapean, kelelahan dan kurang istirahat sehingga jadi tensi darahnya tinggi,” tuntasnya.

Penulis : Fir