Akibat Kelelahan 16 Pengawas TPS di Jabar Meninggal Dunia, Ratusan Dirawat Di Rumah Sakit

0

NARASITODAY.COM – Ada enam belas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) meninggal dunia, tak hanya itu ratusan (PTPS) di Jabar juga saat ini sedang dirawat di berbagai rumah sakit daerah akibat kelelahan. Hal itu disampaikan oleh Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Jawa Bara (Jabar), Nuryamah pada Kamis (22/02/2024).

“Kalau kita kan PTPS ya pengawas di tingkat TPS sejauh sampai dengan laporan kemarin, untuk yang meninggal yang masih dirawat di rumah sakit tentu juga yang apa namanya mengalami kelelahan dan lain sebagainya. Ada yang kecelakaan dan lain sebagainya itu berjumlah di angka 424,”kata Nuryamah saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga :  Banyak Yang Tumbang Petugas KPPS Dileuwiliang dilarikan ke RSUD

Ia menyampaikan dari sekian ratus orang petugas itu, 16 orang diantaranya meninggal yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat.

“Yang dari PTPS Kabupaten Garut terus juga dari Kabupaten Bogor ada yang Cianjur dan lain sebagainya. Intinya yang sudah tercatat oleh kita ini 16 orang PTPS yang sudah meninggal,”terangnya.

Baca Juga :  Matel di Parung Diamankan Polisi, Ini Tindak Pidananya

“Selanjutnya juga kalau untuk kecelakaan ada di angka 27, terus ada rawat inap ini di angka 73 dan rawat jalannya rawat jalan ini di 291. Sekarang masih di rumah sakit itu ada satu 1 orang,”Sambung Nuryamah.

Baca Juga :  Lenirra Kembali Bangun Vila Tanpa Izin

Dari total 424 orang petugas pengawas TPS ini. Menurut Nuryamah semuanya akibat kelelahan dan ada juga yang mengalami kecelakaan setelah melakukan pengawasan pemilu 14 Febuari kemarin.

“Rata rata memang ada yang kelelahan tetapi ada juga yang kecelakaan begitu ada yang jatuh dan lain sebagainya. Tapi intinya memang banyaknya kelelahan kalau dari data yang sudah terhimpun di kita,”ungkapnya.***

PENULIS : ARY