Raih Penghargaan dari BSK Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jabar Buktikan Prestasi di Tahun 2024

0

NARASITODAY.COM- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat meraih penghargaan Kategori Pelaksanaan Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Ham.

Pemberian penghargaan yang digelar di Graha Pengayoman Kementrian Hukum dan Ham oleh Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Baca Juga :  Pj Bupati Bogor Hadiri Peresmian Dapur Sahabat Roti Prabudana di Lapas Kelas II A Cibinong

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Plh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Reyhnard SP Silitonga kepada
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Andika Dwi Prasetya yang disaksikan Kepala BSK Hukum dan HAM RI Ambeg Paramarta.

Kepala BSK Hukum dan HAM RI, Ambeg Paramarta dalam laporannya menyebutkan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 18 tahun 2023 tentang Kemenkumham yang ditetapkan pada tanggal 22 Februari 2023.

Baca Juga :  Antisipasi ‘Perang Sarung’ Selama Ramadhan, Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Orang Tua Wajib Awasi Anaknya

Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM(BSK Kumham) memiliki fungsi diantaranya pelaksanaan analisis serta pemberian rekomendasi strategi kebijakan di bidang hukum dan HAM, serta koordinasi dan sinkronisasi strategi kebijakan di bidang hukum dan HAM.

Baca Juga :  Halal Bihalal, Kades se-Kabupaten Bogor Bakal Touring Ke Pantai Citepus

“Hal dilakukan oleh BSK Kumham menyediakan analisis kebijakan sebagai dasar bagi Unit Kerja Eselon Pemangku kepentingan dalam pengambilan Kebijakan-kebijakan di Bidang Hukum dan HAM,”katanya.***