Ini Profil singkat Gus Samsudin yang Terjerat Tukaran Pasangan Suami-istri

0

NARASITODAY.COM- Baru-baru ini ramai di perbincangkan publik, setelah beredarnya video yang membolehkan tukaran pasangan suami-istri.

Pernyataan tersebut di ucapkan oleh satu pendakwah yaitu Gus Samsudin dalam sebuah pengajian yang direkam dan viral dimedia sosial.

Gus Samsudin saat ini sedang dalam proses penyelidikan oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim karena diduga sering mengubah penjelasannya terkait lokasi pembuatan konten tersebut ketika diinterogasi.

Setelah penyelidikan mendalam oleh Polres Blitar, terungkap bahwa video tersebut sebenarnya dibuat di Ponggok, Kota Blitar, meskipun Gus Samsudin awalnya menyatakan bahwa pembuatannya dilakukan di Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga :  Lima Remaja Diduga Gangster Hendak Tawuran Berhasil di Gagalkan Polisi

Gus Samsudin sendiri, yang juga merupakan pemilik dan pemimpin dari Padepokan Nur Dzat Sejati, menyatakan bahwa pembuatan konten tersebut bertujuan untuk meningkatkan jumlah pelanggan atau pengikut di media sosial miliknya. Sebagai mana Dilansir laman time today.

Profil singkat Gus Samsudin

Gus Samsudin adalah asal Lampung, lahir pada tahun 1989, yang sebelumnya mengenyam pendidikan di pesantren di Kabupaten Cepu, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Bocah yang Viral Minta Makan di Sambangi Polrestro Depok, Ini Tujuannya

Gelar “Gus” yang melekat pada namanya bukanlah karena kedekatannya dengan lingkungan keagamaan, melainkan lebih kepada sebutan yang lazimnya diberikan oleh masyarakat Jawa untuk menyebut seseorang yang baik hati.

Meskipun demikian, pendidikan formal yang ditempuhnya tidak terkait dengan ilmu agama, dan dia juga tidak memiliki latar belakang keilmuan agama yang kuat. Pendidikan yang diambilnya diduga terkait dengan aliran sesat.

Sebelumnya, Gus Samsudin sempat bekerja sebagai tukang rongsok di Blitar sebelum beralih menjadi seorang ahli spiritual.

Baca Juga :  Akibat Kelelahan 16 Pengawas TPS di Jabar Meninggal Dunia, Ratusan Dirawat Di Rumah Sakit

Dia juga belajar tentang ilmu agama di sebuah pondok di Giri Mulyo, Jogo Rogo, Ngawi, yang kemudian diketahui telah ditutup dan digerebek oleh warga karena dituduh sebagai tempat praktik dukun yang menggunakan kedok agama.

Selama di pondok tersebut, dia juga belajar tentang kesediaan untuk membantu sesama, terutama orang-orang dengan kebutuhan khusus atau gangguan jiwa.***

Berita ini telah terbit dengan Judul : Profil Singkat Gus Samsudin, Paranormal yang Terjerat Kasus Konten Video Tukar Pasangan