Ledakan Gas LPG di Cisarua, Sebabkan Seorang Lansia Alami Luka Bakar Begini Kronologisnya kata Saksi

0

NARASITODAY.COM- Diduga akibat merokok di tengah Gas LPG 3 kilo gram bocor, rumah di Kampung Leuwimalang, Desa Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor. meledak dan mengakibatkan luka bakar terhadap seorang lansia.

Peristiwa itu terjadi. pada, Sabtu 02 Maret 2024, sekitar pukul 22.30 wib. Ledakan gas ukuran 3 kg telah menimpa rumah warga, membawa dampak terutama pada seorang lansia bernama Ruminah.

Baca Juga :  HMR Menolak Rumpin Jadi Jalur Alternatif Truk Tambang, Ini Sebabnya!!

Dilansir dari Humas Polres Bogor, bahwa menurut keterangan saksi cucu Korban Muhammad Saputra, mulanya  peristiwa  saat dia pulang bekerja dan mencium bau gas yang bocor di dalam rumah.

Saksi segera bertindak membuka pintu dan jendela untuk menghilangkan bau gas tersebut.

Namun, tak lama setelah itu, korban, Ruminah ingin menyalakan rokok di dekat dapur.

“Meskipun dilarang oleh saksi karena bau gas masih tercium, Ruminah, yang sudah lanjut usia dan pendengarannya kurang, memutuskan untuk menyalakan rokok di dekat kamar. Saat itulah, gas di rumah meledak, menyebabkan luka bakar pada korban,” katanya.

Baca Juga :  Rumpin Menjadi Jalur Peralihan Truk Tambang Akibat Perbaikan Jalan di Parung Panjang

Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit RSPG Cisarua Bogor untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, rumah tempat kejadian mengalami kerusakan akibat ledakan gas tersebut.

Baca Juga :  Milad MDI, Ketum Golkar Perkenalkan Jaro Ade Calon Bupati Bogor

Dalam kejadian itu Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santosa, mengambil tindakan cepat dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memastikan situasi aman dan kondusif.

“Kita menghimbau masyarakat setempat agar  untuk selalu tetap waspada terhadap potensi bahaya gas dan selalu menjaga keamanan dalam penggunaannya,” pungkasnya.***(Hum)