Seminggu Dua Kali, Muspika Kecamatan Dramaga Patroli Malam

0
Forkopimcam Dramaga saat melaksanakan apel di halaman kantor kecamatan Dramaga

NARASITODAY.COM- Muspika Kecamatan Dramaga melakukan patroli bersama anggota Linmas Desa guna mengantisipasi tindak kejahatan dan terjadinya tawuran pada Bulan Ramadan1445 H.

Kanit Pol PP Kecamatan Dramaga, M. Dodoy Hudaya mengatakan Patroli lingkar Badai dilakukan setiap satu Minggu dua kali. Malam Sabtu , anggota Pol PP Kecamatan Dramaga bersama anggota Linmas Desa didampingi Polsek Dramaga. Sedangkan dimalam Minggu bersama Forkopimcam.

Patroli malam keliling 10 Desa dilakukan sejak pukul 23: 00 WIB sampai dengan menjelang sahur. Satu Minggu dua kali kita menggelar patroli malam yakni Malam Sabtu dan Malam Minggu,” ujarnya.

Baca Juga :  Gegara Tertukar TPS 17 Cikarawang Gelar PSL

Dodoy menambahkan, koordinasi dan komunikasi antar tiga pilar harus terus terjalin dengan erat. Selain itu, komunikasi dengan masyarakat juga harus diperketat agar ketika terjadi gangguan keamanan dan ketertiban umum dapat segera ditangani.

Pihaknya juga akan memperketat pengawasan di sejumlah titik yang menjadi potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Terlebih saat waktu menjelang berbuka puasa, dini hari dan setelah sahur. Pihaknya juga melakukan pengecekkan ke warung yang diduga menjual miras dan mengamankan beberapa botol miras .

Baca Juga :  Dua Politisi Kawakan Dari Bogor Bersatu, Koalisi Golkar-PPP Bisa Terjadi

“Insya Allah kami akan lakukan pemantauan secara berkala di beberapa titik sebagai bentuk antisipasi. Belum lama kita bersama Forkopimcam menyita sembilan miras yang dijual warung tanpa izin,” ungkapnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Dramaga , khususnya kalangan remaja agar memanfaatkan bulan puasa dengan memperdalam nilai-nilai keagamaan. Selain itu juga dipesankan kepada orang tua untuk ikut serta memantau aktivitas anak-anak selama bulan Ramadan.

Baca Juga :  Kecamatan Dramaga Tebar 350 Takjil Gratis Ke Pengendara Yang Melintas

“Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan hal-hal positif, khususnya untuk anak-anak dan remaja. Sehingga keamanan dan kondusifitas selama Bulan Ramadan dapat terjaga,” tukasnya.***