Akibat Hujan Deras, Rumah Warga di Ciomas Nyaris Tergerus Longsor 

0
Belakang rumah warga TPT alami Longsor akibat hujan deras dan meluapnya aliran sungai

NARASITODAY.COM- Akibat hujan lebat yang melanda wilayah Kabupaten Bogor membuat tebing di Perumahan Nuansa Asri Laladon, Desa Laladon, Ciomas, Kabupaten Bogor alami longsor.

Tebing setinggi beberapa meter di bibir sungai ini nyaris gerus rumah milik warga.  Kejadian ini terjadi. pada, Senin, 01 April 2024, sekitar pukul 16.15 Wib.

Baca Juga :  Caleg DPRD Kabupaten Bogor, Amin Sugandi Melegang Mulus, Raih Suara Sempurna Didapil II

“Kejadian longsor ini dipicu oleh hujan lebat yang melanda pada hari yang sama, pukul 15.30 WIB, yang mengakibatkan belakang rumah milik warga longsor tergerus air,” kata

Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudi. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp. 100 juta.

Baca Juga :  Tips Merawat Mobil Warna Putih Agar Tetap Bersih Cerah

“Langkah-langkah penanggulangan bencana segera diambil, termasuk pendekatan koordinasi dengan aparat desa, RT, dan RW, serta himbauan kepada warga untuk berhati-hati,” bebernya.

Kata dia, rim gabungan yang terlibat dalam penanganan bencana ini antara lain Babinsa Laladon, Babinkamtibmas, Staf Desa, Linmas Desa, para ketua RT, dan warga setempat.

Baca Juga :  Pencuri Rumah Kosong di Ciomas, Berhasil Gasak Barang Bernilai Puluhan Juta Rupiah

“Situasi di wilayah hukum Polsek Ciomas saat ini dinyatakan dalam keadaan aman, namun tetap diwaspadai terhadap kemungkinan bencana alam lainnya,” pungkasnya.***