Polres Cimahi Mulai Berangkatkan Ratusan Pemudik Bus Gratis Tujuan Semarang Jawa Tengah

0
Ist

NARASITODAY.COM – H-4 lebaran ratusan penumpang Bus mudik gratis tujuan Semarang, Jawa Tengah, resmi diberangkatkan di Mako Polres Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Sabtu (6/4/2024).

Keberangkatan mudik gratis tersebut, dilepas resmikan langsung oleh Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono dan Dandim 0609 Cimahi, Letkol Arm Bobby.

Baca Juga :  Hari Bakti Dokter Indonesia Ke-116, RSUD Leuwiliang Berikan Edukasi Kepada Santri Pesantren Raudhatul Ulum

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono menyampaikan sekiranya dengan program mudik gratis tersebut bisa membantu 172 perantau yang tinggal di Kota Cimahi dan Bandung Barat.

“Progam mudik gratis ini kedua kalinya dilaksanakan Polres Cimahi untuk yang masyarakat perantau yang tinggal di Jawa Tengah, Alhamdulillah dimana hari ini kita berangkatkan 4 Bus jumlahnya 172 penumpang tujuan Semarang Jawa Tengah,” kata AKBP Aldi.

Baca Juga :  Ribuan PPPK Dilantik, PJ Bupati Bogor Berpesan Begini 

Untuk memastikan para pemudik aman, Kapolres Cimahi mengaku sudah memeriksa driver dan kendaraan Bus yang dipakai.

“Untuk memastikan pemudik aman sampai tujuan kami membriping driver (pengemudi bus) kemudian pemeriksaan kesehatan nya hingga tes urine. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik,”imbuhnya

Baca Juga :  Kapolres Bogor Turun Langsung Cek Pospam Lebaran 2024, Ini Himbauan Bagi Pemudik!!

Meskipun tujuan akhir di kota/kab Semarang, Aldi mengatakan pemudik pun bisa turun sesuai tujuan kampung halamannya.

“Ya untuk transit tadi ada yang ke pemalang nanti tinggal ngomong sama drivernya minta turun di Kota Pemalang,” tandasnya.***(Ham)