Tiga Orang Jadi Korban Ledakan Gas Elpiji Pengering Pakaian di Cisarua, Begini Kronologisnya

0
Ilustrasi gas elpiji 12 kg meledak (foto : Andreas)

NARASITODAY.COM- Ledakan Gas elpiji 12 kilogram di Kampung Gandamanah, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor. mengakibatkan tiga orang korban mengalami luka bakar sekitar 70 persen.

Peristiwa naas ini terjadi. pada, Jumat 12 April 2024, sekitar pukul  07.30 Wib pagi tadi. Ketiga korban mengalami luka bakar cukup serius tersebut diantaranya S (35), PH(25) dan dan seorang anak kecil berinisial P (2).

Baca Juga :  Puluhan Perguruan BKC Wilayah Bogor Timur Laksanakan Ujian Kenaikan Tingkat 

“Benar telah terjadi perisitiwa meledaknya Gas elpiji ukuran 12 Kg,” kata Kapolsek Cisarua Kompol Eddy Santosa.

Dia menjelaskan, awalnya pemilik rumah meminta bantuan untuk memasangkan gas elpiji 12kg yang terpasang pada mesin dryer atau pengering pakaian merk Initex.

Namun, pada saat memasangkan, gas tersebut alami kebocoran, korban yang tidak menyadari adanya kebocoran langsung menyalakan mesin dryer sehingga pemantik mesin dryer menyala dan menyambar gas yang sudah bocor terlebih dahulu.

Baca Juga :  Pemulung Rongsokan Temukan Granat Nanas Masih Aktif Disaluran Irigasi

“Pada saat ledakan itu terjadi ketiga korban tengah berada di TKP Sementara korban anak kecil sedang di gendong oleh salah satu korban,” jelasnya.

Korban langsung dilarikan ke Rumah sakit RSP Dr. M Goenawan Partowidigdo Cisarua oleh warga untuk di lakukan penanganan medis.

Baca Juga :  Pohon Besar Tumbang di Ciawi Membuat Akses Jalan tertutup 

“Semua korban sudah dalam penanganan team Medis Rumah Sakit, hasil pemeriksaan dokter ke tiga korban mengalami luka bakar sekitar 70% dan saat ini masih di tangani secara di intensif di ruang IGD,” ujarnya.

Lokasi TKP sudah di pasang garis Police dan situasi sudah dalam kondisi kondusif dalam penanganan evakuasi merapihkan barang barang yang masih bisa di selamatkan.***