Baru Tahu Bun? Ini 4 Manfaat Menyanyikan Lagu Nina Bobo untuk Bayi

0

Menyanyikan lagu buat bayi bisa membantu tumbuh kembang anak, terutama kognitif dan emosionalnya. Ada banyak lagu pengantar tidur, tidak hanya Nina Bobo, orang tua bisa memilih lagu lain seperti Twinkle Twinkle Little Star ataupun lagu daerah.

NARASITODAY.COM – Buat ayah ataupun ibu yang punya kebiasaan menyanyikan lagu untuk bayi, bisa dibilang ini adalah kebiasaan yang baik sekali.

Dengan menyanyikan lagu untuk bayi, bisa membangun bonding antara orang tua dan anak, sekaligus membantu anak mempelajari bahasa.

Baca Juga :  Pemcam Leuwiliang Galakkan Jumsih di Kantor Pelayanan Publik 

Ada banyak lagu yang bisa dinyanyikan untuk anak, dan salah satu lagu yang cukup populer adalah lagu dengan judul Nina Bobo.

Meski begitu, masih banyak lagu lainnya yang bisa ibu nyanyikan. Nah, pertanyaannya apa saja manfaat menyanyikan lagu sebagai pengantar tidur untuk Si Kecil?

Manfaat Menyanyikan Lagu Nina Bobo untuk Bayi. Selain membangun bonding, meningkatkan memori, dan membuat anak belajar bahasa, ada berbagai manfaat lain dari menyanyikan lagu untuk bayi, yaitu:

1. Membantu mengembangkan keterampilan mendengarkan

Baca Juga :  Ini Empat Manfaat Secangkir Teh Bagi Kesehatan 

Bernyanyi adalah cara yang baik untuk mendapatkan perhatian dan fokus bayi. Ketika mendengarkan lagu, anak belajar duduk tenang, dan mendengarkan lirik. Pada akhirnya hal ini bisa mengembangkan kemampuan berkomunikasi, yang biasanya diawali dengan meniru lirik pada lagu.

2. Membantu perkembangan otak

Menyanyikan lagu kepada bayi juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan perkembangan otak anak. Biasanya, lagu-lagu pengantar tidur, justru membantu meningkatkan perhatian bayi dan ekspresi emosi positifnya kepada orang di sekitar.

3. Menyenangkan dan membuat mood anak lebih positif

Baca Juga :  Aksi Heroik Relawan Baksos FORMABI-KIP UIN Jakarta, Gotong Royong Perbaiki Genteng Rumah Bocor

Selain semua manfaat yang sudah disebutkan tadi mengenai menyanyikan lagu untuk anak, ada manfaat lain lagi yang bisa diperoleh, yaitu membuat anak happy! Anak happy bisa berdampak pada mood yang lebih positif, tidak cepat uring-uringan dan lain sebagainya.

4. Membuat bayi bergerak

Mendengarkan lagu dapat membuat bayi bergerak mengikuti irama musik, dan sesekali mendendangkan lagu, walaupun masih dalam bentuk gumaman.

Itulah manfaat menyanyikan lagu pengantar tidur untuk bayi. ***(net)

Sumber : halodoc