Pemain Timnas U-23 Tiba di Prancis Ini yang dilakukan Jelang laga Guinea

0

NARASITODAY.COM – Pemain Timnas U 23 Indonesia, Ikhsan Nul Zikrak, mengakui bahwa dia merasa sedikit lelah setelah mengikuti latihan perdana Garuda Muda di Stade Leo Lagrange, Besancon, Prancis, pada Senin (6/5/2024) siang waktu setempat.

Ini karena skuat Timnas U-23 Indonesia melakukan perjalanan selama 7 jam dari Doha (Qatar) ke Paris (Prancis) pada hari Minggu (5/5/2024).

Baca Juga :  Rumor Kepindahan Mbappe ke Los Blancos Semakin Menguat

Melansir pssi.org, Rabu (8/5/2024), setelah tiba di Prancis, pelatih Shin Tae-yong memberi waktu kepada para pemain untuk istirahat sebelum kembali berlatih pada hari Senin (6/5/2024).

“Anak-anak agak kelelahan setelah perjalanan tujuh jam,” kata Ikhsan Nul Zikrak.

“Tapi kami berusaha menyesuaikan diri dengan latihan hari pertama ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Hasil Final Piala Asia 2023, Qatar Berhasil Jadi Juara Ungguli Yordania

Salah satu tantangan yang dihadapi Ikhsan Nul Zikrak dan rekan-rekannya adalah beradaptasi dengan cuaca dingin di Prancis.

“Kami harus menyesuaikan diri dengan situasi ini, dan latihan hari pertama kami hanya latihan ringan untuk kondisi fisik,” kata pemain yang berasal dari Borneo FC Samarinda tersebut.

Ikhsan berharap proses adaptasi berjalan lancar karena mereka harus menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade 2024.

Baca Juga :  Atlet Hockey Kota Depok Sukses Tempati Peringkat 3 Klasemen A Kejurda Jabar

Skuat Garuda Muda memiliki dua hari lagi untuk mempersiapkan diri. Pertandingan Indonesia U-23 melawan Guinea akan digelar di Lapangan INF Clairefontaine, Prancis, pada hari Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

“Kami sedang mempersiapkan diri untuk tampil baik dan lolos ke Olimpiade,” ujar Ikhsan.***