Jembatan di Rancabungur-Ciampea Jadi TPS Liar

0
Kondisi jembatan Rancabungur -Ciampea penuh tumpukan sampah liar

NARASITODAY.COM- Keberadaan Jembatan penghubung dua kecamatan, yaitu, Kecamatan Rancabungur dan Ciampea, Kabupaten Bogor sangat miris.

Pasalnya, jembatan akses vital tersebut jadi tempat pembuangan sampah (TPS) liar. Kondisi hal seperti ini sudah terjadi sejak lama.

Dengan begitu warga pertanyakan kinerja UPT Kebersihan dari wilayah Parung. Sabtu (11/5/24).

Baca Juga :  Wilayah Cibinong Bogor di Guyur Hujan Disertai Angin Kencang Akibatkan Banyak Kerusakan

“Ini akibat lambatnya penarikan sampah oleh petugas. Melihat adanya tumpukan sampah, warga yang tidak bertanggung jawab enak saja membuang sampah ke area jembatan itu. Yang paling parah jembatan yang masuk wilayah Kecamatan Rancabungur, setiap hari ada saja sampah yang berceceran,” ujar salah satu warga sekitar Junaidi (35) yang juga seorang guru swasta di Kota Bogor.

Baca Juga :  Wanhay : Masyarakat Ingin Melihat Golkar Dengan PPP Bersatu Dalam Pilkada Bogor

Senada dikatakan Adel (25) banyaknya sampah di jembatan perbatasan dua kecamatan itu, membuat kumuh dan akibat sampah lama diangkut mengeluarkan bau tidak sedap, dan khawatir menimbulkan penyakit.

“Pesan saya kepada petugas pengangkut sampah, jangan diutamakan mengangkut sampah yang berbayar saja. Ini juga sangat penting karena ada dipinggir jalan, banyak orang luar Kabupaten Bogor yang melintas, tidak elok saja jembatan dipenuhi sampah,” pungkasnya.***(PP)

Baca Juga :  5 Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Kota Bogor, Sejuk dan Bikin Kangen