Desa Ciomas Rahayu Gelar BBGRM di Jalan Ciomas Sidangbarang

0

NARASITODAY.COM- Pemerintah Desa Ciomas Rahayu bersama masyarakat mengelar Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2024, dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih jalan Ciomas Sindangbarang dan sekitarnya.

Kepala Desa Ciomas Rahayu Selih Silihwati mengungkapkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Baca Juga :  Kades Cigudeg Bikin Sayembara Tangkap Pelaku Pembuang Sampah Sembarangan Berhadiah Lima Ratus Ribu

Meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan.

“Sangat penting adanya BBGRM , karena selain menciptakan persatuan dan kesatuan . Dengan gotong royong bisa menciptakan kebersihan dilingkungan,”ujarnya .

Baca Juga :  Jelang Lebaran Gas Melon Langka Warga Terpaksa Masak Pakai Kayu Bakar

Selih menabahkan BBGRM di pusat di satu titik yakni Jalan Sidangbarang Ciomas. Hal tersebut dikarenakan Jalan tersebut merupakan Jalan utama yang perlu perhatian khusus.

“Alhamdulillah, kegiatan BBGRM dikuti semua warga. RT, RW ,BPD karang taruna dan antusiasnya sangat tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :  DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Lakukan Safari Politik, Bahas Koalisi Jelang Pilkada 2024

Wakil Ketua BPD Desa Ciomas Rahayu, H.Idup sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Ciomas dan masyarakat yang sangat antusias melaksanakan BBGRM. Terlebih kegiatan ini sangat positif.

“Selain lingkungan bersih dan sehat, kegiatan ini juga melestarikan budaya gotong royong sebagai ciri khas bangsa Indonesia,” tukasnya.***(As)